Liga Indonesia

Kenangan 1 Kamar Aji Santoso dan Joko Susilo Jelang Persebaya vs Persik

Jumat, 28 Februari 2020 18:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ada hal menarik jelang laga perdana Liga 1 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri pada Sabtu (29/02/20) di Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ada hal menarik jelang laga perdana Liga 1 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri pada Sabtu (29/02/20) di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Ada hal menarik jelang laga perdana Liga 1 2020 antara Persebaya vs Persik Kediri pada Sabtu (29/02/20) di Stadion GBT. Pelatih kedua tim ternyata satu angkatan kala menjalani kursus kepelatihan lisensi AFC Pro.

Tak hanya itu, keduanya mengaku satu kamar saat menjalani kursus AFC Pro tahun lalu, yang membuat hubungan keduanya dekat walau kini mengasuh klub berbeda.

"Saya sangat dekat sekali dengan Coach Joko, terakhir kami bersama-sama ambil A Pro," kata Aji Santoso saat konfrensi pers.

"Coach Aji sangat dekat dengan saya dan satu kamar saat di A Pro, kami teman diskusi," timpal Joko 'Gethuk' Susilo pada Jumat (28/2/20).

Meskipun mengakui banyak bertukar pikiran serta diskusi soal sepak bola, kali ini tentu suasananya sangat berbeda. Keduanya menjabat pelatih di timnya masih-masing dan pastinya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih kemenangan.

Kemenangan pasti tengah dicari dari kedua pelatih itu. Terlebih lagi laga akhir pekan nanti, merupakan partai perdana sekaligus pertandingan pembuka Liga 1 2020.

"Kami tentu sudah memiliki taktik, misi sendiri-sendiri. Cara bermain kami juga punya cara sendiri-sendiri yang jelas dalam pertandingan akan selalu menerapkan taktik dan strategi yang berbeda," ungkap Aji Santoso.

Jika boleh membandingkan, Aji Santoso berhasil memenangkan laga satu kali lawan Joko 'Gethuk'Susilo melalui Persiknya. Saat itu Persebaya menang 3-1 saat turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020.