Liga Indonesia

3 Mantan Pemain yang Bakal Bersua Pada Laga Persebaya vs Persik di Liga 1

Jumat, 28 Februari 2020 16:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Terdapat 3 mantan pemain yang bakal bersua pada laga pembuka antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Liga 1 2020, Sabtu (29/02/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Terdapat 3 mantan pemain yang bakal bersua pada laga pembuka antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Liga 1 2020, Sabtu (29/02/20).

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 mantan pemain yang bakal bersua pada laga pembuka antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Liga 1 2020, Sabtu (29/02/20).

Pertandingan pekan perdana Persebaya vs Persik bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pukul, 18.30 WIB.

Kepala pelatih Persebaya Aji Santoso menilai kalau para pemainnya sudah cukup percaya diri dalam mengawali kompetisi musim 2020 ini.

"Progres pemain sampai hari ini cukup bagus sekali. Semua pemain dalam kondisi yang bagus," kata Aji ke awak media, Kamis (27/02/20).

Persebaya tampaknya bakal mendapat keuntungan yang penting karena didukung penuh oleh suporter setia mereka dan pemain andalan siap diturunkan.

Sementara itu kepala pelatih Persik Joko Susilo menjelaskan kalau pihaknya tengah memperbaiki serta mengevaluasi Paulo Sitanggang dan kolega.

"Kalau dari pemain kami kurang kuantitas, harus ada solusi agar bisa lebih baik lagi," ujar Joko usai turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020.

Terlebih Persik baru-baru ini telah melepas striker asal Slovenia Patrik Bordon karena mengalami cedera. Sehingga Macan Putih diperkirakan bakal menurunkan skuat yang ada saat ini.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pagelaran Liga 1 2020 dimulai.

Pasalnya, jelang laga Persebaya vs Persik terdapat beberapa mantan yang bakal bersua dengan tim yang sempat mereka bela dan kini datang sebagai musuh.

1. Rendi Irwan

© Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan saat konferensi pers selepas laga Madura United vs Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/Indosport. Copyright: Fitra Herdian/IndosportRendi Irwan saat konferensi pers selepas laga Madura United vs Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/Indosport.

Mantan pemain yang pertama ada dalam sosok gelandang kelahiran Sidoarjo 32 tahun Rendi Irwan. Pemain yang kini tengah mengambil lisensi kepelatihan itu pernah membela Persik.

Hal itu terjadi pada musim 2013-14 silam. Kala itu Rendi Irwan sukses membuat dua gol dalam 18 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikutinya.

Kini Rendi Irwan kembali membela Persebaya (sejak 2017) dengan membuat lima gol dari 76 laga. Namun Rendi sempat membela Persebaya pula pada musim 2011-13 (periode pertama).

2. Dany Saputra

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Dany Saputra melakukan umpan silang Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comMantan pemain Persija Dany Saputra yang kini telah resmi dikontrak Persik Kediri.

Kemudian ada bek sayap kiri Dany Saputra yang juga sempat membela Persebaya dan kini harus menjadi mantan karena datang kembali sebagai lawan.

Dany pernah membela Persebaya pada periode 2012-13. Akan tetapi tak diketahui Dany bermain berapa kali dan mencetak gol berapa kali pula.

Kini pada Liga 1 2020, Dany resmi dikontrak oleh Persik usai dilepas Persija. Terlebih Dany merupakan jebolan Persik junior 2009-10.

3. Dimas Galih Pratama

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dimas Galih bersalaman dengan tim Persebaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTMantan kiper Persebaya Surabaya Dimas Galih Pratama (tengah).

Terakhir ada kiper berusia 27 tahun Dimas Galih Pratama yang juga diketahui menjadi mantan pemain yang bakal bersua pada laga Persebaya vs Persik.

Sebab Dimas Galih sempat membela Persebaya sejak 2017-18. Total penjaga gawang dengan tinggi 184 cm itu membuat 11 penampilan saja.

Kini Dimas Galih telah resmi digaet oleh jawara Liga 2 2019 Persik untuk mengarungi pagelaran tertinggi sepak bola Indonesia musim 2020.