Liga Indonesia

Ditunjuk Jadi Kapten Persebaya, Makan Konate: Itu Bukan Target Saya

Rabu, 26 Februari 2020 22:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate usai mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/2020). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate usai mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/2020).

INDOSPORT.COM - Makan Konate ditunjuk Aji Santoso sebagai kapten Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 2020. Mendengar soal hal ini, pemain asal Mali itu tidak terlalu banyak berkomentar.

Pasalnya target dia bergabung Persebaya Surabaya bukan menjadi kapten. "Saya ingin main di sini sebagai pemain bukan sebagai kapten," kata Makan Konate usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Rabu (26/2/20).

Ada kesan kurang enak dalam diri yang dia rasakan begitu ditunjuk sebagai kapten utama oleh pelatih Aji Santoso.

Hal tersebut dikarenakan Makan Konate baru saja bergabung dengan tim, sehingga tak heran jika dirinya merasa terlalu cepat jika dipercaya menjadi kapten.

"Saya baru datang dan belum bisa banyak berbicara di Persebaya," sambung pemain asal Mali itu.

Menurut mantan pemain Arema FC itu, dua penggawa Persebaya Surabaya lainnya, Hansamu Yama dan Rachmat Irianto lebih cocok untuk mengemban jabatan tersebut.

Dua pemain itu sudah kenyang pengalaman soal sepak bola. Bahkan keduanya pernah membela Timnas Indonesia dan disana juga menyandang ban kapten.

Apabila benar-benar menyandang kapten Persebaya, tentu sangat menarik karena dari rekam jejak kariernya di sepak bola Indonesia, penggawa anyar Persebaya Surabaya, Makan Konate itu belum pernah menyandang kapten. Hanya sejumlah turnamen pramusim saja, tapi untuk kompetisi resmi belum pernah sama sekali tak terkecuali di Liga 1 nanti.