Liga Indonesia

Makan Konate Berikan Jawaban Berkelas Soal Ban Kapten

Rabu, 26 Februari 2020 01:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Makan Konate. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Makan Konate.

INDOSPORT.COM – Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate tampaknya bakal kembali diberi kepercayaan sebagai kapten pada saat kompetisi Liga 1 musim 2020 bergulir.

Disinggung soal kemungkinan tersebut, eks pemain Arema FC itu memilih merendah.

"Masih ada yang lebih layak. Ada Hansamu dan (Rachmat) Irianto," kata Makan Konate, Selasa (25/2/20).

Menurut pemain asal Mali tersebut, kandidat kedua pemain itu cukup apik apabila menyandang gelar kapten.

Tapi, jika keduanya absen untuk membela Timnas Indonesia maka Makan Konate tidak keberatan untuk sementara menggantikan menjadi kapten Persebaya Surabaya.

"Memang prioritas mereka berdua, tapi saya tetap siap jika mereka pergi (Timnas Indonesia) lagi," sambung pemilik nomor punggung 10 itu.

Sekedar untuk diketahui. Selama gelaran turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 kemarin, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan ban kapten ke Makan Konate.

Keputusan pelatih asal Malang itu bukan tanpa alasan. Dia ingin mental dan semangat pemainnya itu tumbuh lagi, usai gagal mengeksekusi pinalti kala Persebaya bersua Bhayangkara FC pada Rabu (12/2/20) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Memberikan ban kapten ke Makan Konate yang dilakukan pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso ternyata tepat. Pada laga berikutnya dia langsung membayar lunas kesalahannya dan berhasil membawa Bajul Ijo menuju tangga juara Piala Gubernur Jatim 2020.