Liga Indonesia

Dua Minggu Gabung Persebaya, Makan Konate: Saya Banyak Terbantu Teman-teman

Sabtu, 22 Februari 2020 11:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Makan Konate, langsung menjadi buah bibir usai dipastikan merapat dari Arema FC beberapa waktu yang lalu. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Makan Konate, langsung menjadi buah bibir usai dipastikan merapat dari Arema FC beberapa waktu yang lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain asing klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Makan Konate, langsung menjadi buah bibir usai dipastikan merapat dari Arema FC beberapa waktu yang lalu.

Tak hanya itu saja, performanya di Persebaya langsung moncer meski sempat sekali mengecewakan Bonek dan Bonita lantaran gagal eksekusi penalti saat laga lawan Madura United di Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020.

Nah, hebatnya lagi, proses Makan Konate tampil apik bersama Bajul Ijo selama PGJ kemarin tidak membutuhkan waktu lama. Menurutnya, semuanya ini buah dari kerjasama apik semua pemain sehingga dia cepat beradaptasi.

"Memang, saya baru 2 minggu tapi tetap berusaha untuk profesional. Persiapan saya dengan Pesebaya hanya 4 sampai 5 hari saja, tapi Alhamdulillah tidak ada masalah," kata Makan Konate pada Jumat (21/02/20).

"Semua pemain membantu saya dan mereka baik-baik. Suka bercanda. Tidak ada masalah saya kira," sambung pemain asal Mali itu.

Dengan saling mendukung pemain satu sama lain, Makan Konate optimis Persebaya Surabaya bisa lebih solid saat kompetisi Liga 1 bergulir akhir Februari 2020.

Tentunya, jika skuat sudah solid, target juara yang sudah dicanangkan manajemen Bajul Ijo bisa terealisasi. Aji Santoso pun mengatakan hal yang sama seperti Konate.

Sementara itu, pada laga perdana Liga 1 2020, Persebaya bakal menjalani laga perdana melawan Persik Kediri di Stadion GBT pada Sabtu (29/2/20) nanti.