Liga Indonesia

Makan Konate Luapkan Rasa Syukur Usai Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim

Jumat, 21 Februari 2020 17:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penyerang klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Makan Konate, bersyukur usai mengalahkan Persija Jakarta di final Piala Gubernur Jatim, Rabu (19/02/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penyerang klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Makan Konate, bersyukur usai mengalahkan Persija Jakarta di final Piala Gubernur Jatim, Rabu (19/02/20).

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Makan Konate, bersyukur usai mengalahkan Persija Jakarta di final Piala Gubernur Jatim, Kamis (20/02/20).

Makan Konate bisa jadi merupakan salah satu pemain yang beruntung dari sekian banyak pemain Persebaya lainnya. Bagaimana tidak? Baru membela Bajul Ijo di musim perdananya, dia mampu membawa timnya meraih juara.

Juara yang berhasil diraih timnya itu ingin dipersembahkan untuk semua suporter Persebaya, Bonekmania.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak untuk tuhan sudah memberikan yang terbaik di pre season Ini," kata pemain asal Mali itu.

Menurutnya, keberhasilan Persebaya meraih gelar juara di Piala Gubernur Jatim tidak hanya dari kerja kerasnya semata, tetapi juga hasil dari kerjasama yang apik antar pemain Bajul Ijo yang lain.

"Sepanjang turnamen kita sudah kompak kerja keras," lanjut pemilik nomor punggung 10 itu.

Nah, dengan pencapaian tertinggi Persebaya di turnamen pramusim, Makan Konate semakin yakin dengan tim barunya di kompetisi resmi Liga 1 nanti bisa bersaing dengan yang lain. 

"Saya percaya dengan tim kita bisa naik lagi kalau rezeki. Insyallah, kami semakin solid tahun ini," harap Makan Konate.

Senada dengan rasa optimisme Makan Konate, pelatih Persebaya Aji Santoso pun berharap timnya mampu banyak berbicara di Liga 1 nanti. Tapi, yang lebih penting menurut Aji adalah penampilan Persebaya yang konsisten terlebih dahulu.

Target juara di musim 2020 memang tengah digaungkan manajemen Persebaya. Hal ini berkaca pada kompetisi 2019 yang mana mereka berhasil berada di posisi runner up. Jadi, bukan tidak mungkin target tersebut bisa terealisasi.