Liga Indonesia

Pentolan Bonek Buka Suara usai Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim

Jumat, 21 Februari 2020 14:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© satoenyali.com
Pentolan Bonek Andie Peci turut buka suara usai Persebaya Surabaya sukses menjadi juara turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © satoenyali.com
Pentolan Bonek Andie Peci turut buka suara usai Persebaya Surabaya sukses menjadi juara turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Pentolan Bonek Andie Peci turut buka suara usai Persebaya Surabaya sukses menjadi juara turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020.

Persebaya sukses merengkuh trofi tersebut usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 4-1 di pertandingan final, Kamis (20/02/20), pukul 15.30 WIB.

Pertandingan Persebaya vs Persija yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur itu berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi.

Bahkan hujan kartu kuning turut mewarnai pertandingan yang kerap membuat pemain saling berbenturan. Termasuk kartu merah yang diterima bek Persija Ryuji Utomo.

Unggul jumlah pemain membuat Persebaya dapat memaksimalkan kelemahan dari Persija. Sehingga Green Force mengunci marwah gelar tersebut tak ke luar dari Jawa Timur.

Andie Peci angkat bicara tadi lewat unggahan akun di media sosial Twitter pribadinya. Pentolan Bonek itu kerap melontarkan opini diplatform tersebut.

"Kalau tidak terima dengan juaranya Persebaya di Piala Gubernur Jatim 2020. Masih ingat peristiwa Jakarta 2005?," buka akun @AndiePeci, Kamis (20/02/20).

"Kompetisi divisi utama tahun 2005; akhirnya Persebaya didegradasi ke divisi 1. Santai saja abang-none (emoji bunga)," pungkas Andie Peci 

Kicauan tersebut mendapat banyak respons dari beragam netizen. Total ada 99 komentar, 186 retweets, hingga 636 likes (masih bisa bertambah).

Bahkan beberapa kali Andie Peci turut melayani reaksi para netizen dengan membalasnya dengan komentar di akun media sosial pribadinya itu.

Di sisi lain Persebaya sukses mengalahkan Persik Kediri (4-1) dan Madura United (2-1) serta kalah dari Bhayangkara FC (0-1) pada babak grup.

Sedangkan kala tampil di semifinal, Persebaya mampu mempecundangi Arema FC (2-1). Lalu pada pertandingan final sukses meredam Persija (4-1).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%