Liga Indonesia

Persija Kalah dari Persebaya, Jess Amalia Lapor Satgas Anti Mafia Bola

Jumat, 21 Februari 2020 08:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© instagram.com/jess_amalia20
Selebgram sekaligus Jak Angel penggemar Persija Jakarta, Jess Amalia, curiga ada praktik pengaturan skor saat laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya. Copyright: © instagram.com/jess_amalia20
Selebgram sekaligus Jak Angel penggemar Persija Jakarta, Jess Amalia, curiga ada praktik pengaturan skor saat laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Selebgram sekaligus Jak Angel, Jess Amalia, sangat terpukul dengan kekalahan Persija Jakarta di final Piala Gubernur Jatim 2020.

Persija Jakarta kalah telak 1-4 dari Persebaya Surabaya dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Kamis (20/2/2020) kemarin.

Pasca kekalahan tersebut, Jess Amalia ngamuk dan curiga ada praktik pengaturan skor di laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya tersebut.

Di Instagram, Jess Amalia memposting video soal wasit yang langsung memberikan kartu merah kepada Ryuji Utomo dan lapor kepada Satgas Anti Mafia Bola supaya melakukan investigasi.

"Tolong berikan kata-kata mutiara untuk wasit ini, jak! Tolong pak @satgaspolri_antimafiabola diselidiki ini wasit, udah bosen jadi wasit kali," tulis Jess Amalia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tolong berikan kata-kata mutiara untuk wasit ini, jak! . . Tolong pak @satgaspolri_antimafiabola diselidiki ini wasit, udah bosen jadi wasit kali.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Oh Jess, Oh No! (@jess_amalia20) pada

Dalam laga tersebut, seluruh pendukung Persija Jakarta dibuat heran oleh ulah wasit yang memberikan kartu merah secara langsung kepada Ryuji Utomo pada menit ke-31.

Saat itu, Ryuji Utomo membuat pelanggaran dengan menghalangi laju striker Persebaya Surabaya, David da Silva.

Memang bila David da Silva lolos dari pengawalan, maka ia akan langsung bisa berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar.

Saat bermain dengan 10 pemain, Persija Jakarta sempat berhasil mencetak gol lewat tandukan Marko Simic.

Namun, permainan Persija Jakarta jadi menurun hingga akhirnya menelan kekalahan telak 1-4 dari Persebaya Surabaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%