Liga Indonesia

Deretan Harga Jersey Termahal hingga Termurah di Klub Liga 1 2020

Kamis, 27 Februari 2020 20:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan deretan harga jersey kandang, tandang, dan ketiga, dari yang termahal hingga termurah dari para peserta Liga 1 2020. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan deretan harga jersey kandang, tandang, dan ketiga, dari yang termahal hingga termurah dari para peserta Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan deretan harga jersey kandang, tandang, dan ketiga, dari yang termahal hingga termurah dari para peserta Liga 1 2020.

Kompetisi Liga 1 2020 rencananya bakal berlangsung pada Sabtu, 29 Februari 2020. 18 peserta telah berbenah sejak akhir musim lalu.

Mulai dari pembenahan stadion, manajemen, staf pelatih, hingga siapa saja pemain yang dipertahankan, dilepas, hingga didatangkan.

Tak hanya itu para peserta Liga 1 juga telah melakukan pertandingan uji coba ke beberapa klub luar negeri, Liga 2, hingga Timnas Indonesia.

Kemudian beberapa klub juga telah melakukan peluncuran tim dengan memperkenalkan siapa saja pemain mereka serta menampilkan jersey yang akan dipakai.

Jersey yang diluncurkan pun beragam. Mulai dari untuk pemain kandang, tandang, ketiga, kiper, latihan, dan masih banyak lainnya sejauh ini.

Tiap musim para peserta Liga 1 selalu menampilkan sesuatu yang berbeda pada jersey mereka. Hal ini tak lepas dari apa yang terbuat dalam jersey tersebut.

Maka dari itu berikut ini deretan harga jersey klub Liga 1 2020 yang telah diluncurkan berapa biaya untuk bisa dibeli oleh para penggemar sepak bola.

Persiraja Banda Aceh

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIRAJA BANDA ACEH (@persiraja_official) on

Salah satu klub promosi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia Persiraja Banda Aceh telah meluncurkan jersey pertama, kedua, dan ketiga jelang Liga 1 2020.

Diketahui kalau harga jersey tersebut dijual hingga Rp350,000 (player issue) sejak Selasa (25/02/20) dan diumumkan lewat unggahan di akun media sosial Instagram resmi klub.

PSS Sleman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SMBD (@smbd_id) on

Kemudian ada jawara Liga 2 2018 PSS Sleman yang telah melakukan penjualan jersey untuk sambut musim 2020. Bahkan mereka telah menjualnya sejak akhir Desember 2019.

Hal itu terlihat dalam unggahan di akun media sosial @smbd_id, yang telah bekerja sama dengan PSS. Jersey Super Elang Jawa dijual dengan harga Rp355,000 ribu.

Arema FC

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AREMA FC OFFICIAL STORE (@aremafcofficialstore) on

Berikutnya ada Arema FC yang juga telah menjual jersey mereka dengan sistem pre-order sejak Selasa (25/02/20) dan ditutup pada 7 Maret 2020 mendatang.

Hal itu terlihat jelas lewat unggahan di akun media sosial Instagram resmi @aremafcofficialstore. Jersey pertama dan kedua dengan harga Rp450,000.

Tira Persikabo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIKABO (@officialpersikabo) on

Selanjutnya ada klub asal Jawa Barat, Tira Persikabo yang juga telah mengeluarkan rancangan jersey kandang mereka, Kamis (27/02/20).

Tertulis dengan jelas di akun media sosial Instagram resmi Tira Persikabo kalau harga jersey mereka mencapai Rp350,000 (full sponsor) dan Rp320,000 (SponsorLess).

Bali United

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Official Bali United Store (@baliunitedstore) on

Juara Liga 1 2019, Bali United juga telah meluncurkan jersey mereka yang akan dipakai untuk mengarungi pagelaran musim 2020 ini.

Bahkan Bali United mematok harga hingga Rp399,000 untuk seluruh jersey kandang mereka, yang telah tercantum dalam unggahan di akun media sosial Instagram @baliunitedstore.

Madura United

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

Wakil Jawa Timur Madura United juga telah meluncurkan jersey original mereka jelang bertarung di pagelaran Liga 1 2020 nanti.

Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina Q mengatakan, segera mengisi stok di distro resmi Laskar Sapeh Kerrab.

”Harganya sudah sesuai dengan ekonomi suporter (Madura United) dan masyarakat Madura. Kami beri harga Rp300,000," kata Annisa dikutip laman resmi klub.

Persija Jakarta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Tak hanya itu juara Liga 1 2018, Persija Jakarta juga telah melakukan penjualan jersey kandang mereka lewat laman belanja e-commerce baru-baru ini.

Bahkan jersey authenthic merah Persija untuk musim 2020 dijual sekitar Rp799,000. Artinya sejauh ini harga tersebut menjadi yang termahal.

Sebab beberapa klub mulai dari Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan sebagian lainnya belum meluncurkan harga jersey asli mereka sejauh ini.

Meski begitu tak menutup kemungkinan mereka dalam waktu dekat bakal memberitahukan kepada publik akan jersey untuk menyambut pagelaran Liga 1 2020.

1