Liga Indonesia

Aji Santoso Akui Sudah Tunjuk 3 Kapten Persebaya Surabaya

Kamis, 27 Februari 2020 07:36 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menunjuk Makan Konate sebagai kapten utama untuk Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menunjuk Makan Konate sebagai kapten utama untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 musim 2020 sebentar lagi bakal bergulir. Semua tim peserta sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari mulai dari faktor teknik sampai penunjukkan kapten, tak terkecuali Persebaya Surabaya. 

Aji Santoso selaku pelatih mereka membeberkan sudah menunjuk 3 kandidat kapten yang bakal memimpin tim berjuluk Bajul Ijo itu di lapangan.

"Ada tiga pemain mereka adalah, Hansamu Yama, Rachmat Irianto dan Makan Konate," beber pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Penunjukkan ketiga nama itu bukan asal-asalan. Menurut juru taktik berusia 49 tahun itu, sebelum dirinya membuat keputusan, dirinya menggelar pertemuan dengan tim manajemen Persebaya.

"Tentunya kami pilihnya harus sesuai regulasi. Bahkan, saya juga presentasi ke pemain bagaimana cara kita bermain," sambungnya.

Dari pertemuan itu akhirnya, Aji Santoso dan manajemen merujuk kepada tiga pemain itu sebagai kandidat kapten. Disinggung siapa kapten utama Persebaya nanti, pelatih asal Malang itu juga mengaku sudah menyiapkannya.

"Makan Konate kapten utamanya," tegasnya. Menunjuk pemain asal Mali sebagai kapten utama sepertinya sebuah tindakan yang tepat dari Aji Santoso.

Pasalnya selama turnamen Piala Gubernur Jatim 2020, Makan Konate cukup apik memimpin teman-temannya di lapangan. Sikap wibawa pun dia tunjukkan dan yang lebih penting lagi, Konate selama menyandang kapten klub Liga 1, Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%