Liga Europa

Sukses Singkirkan Ajax dari Liga Europa, Pelatih Getafe Sombongkan Diri

Jumat, 28 Februari 2020 12:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Getafe, Jose Bordalas, menampik tuduhan bahwa timnya menghalalkan segala cara untuk menyingkirkan Ajax Amsterdam di Liga Europa.

Ajax Amsterdam berhasil memenangi pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa atas Getafe dengan skor 2-1, Jumat (28/02/20). Namun, hasil itu tak berhasil membuat Ajax lolos ke fase berikutnya.

Pasalnya, di leg pertama 32 besar Liga Europa, Ajax menyerah dari Getafe dengan skor 2-0. Oleh karena itu, agregat pertandingan menjadi 3-2 untuk keunggulan Getafe.

Melihat hasil pertandingan ini, pelatih Getafe kemudian menyombongkan diri bahwa mereka sudah membuktikan bisa menyingkirkan Ajax dengan permainan yang menurut Bordalas bagus.

Sebab di leg pertama, Getafe dikritik habis-habisan karena dinilai menghalalkan segala cara, seperti bermain bertahan dan mencoba provokasi. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan kemenangan dari Ajax.

"Mereka mengatakan hal buruk tentang kami. Tapi hari ini kami membuktikan diri. Kami berhasil mencetak gol dan mengenai mistar sebanyak tiga kali," ucap Bordalas dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Jose Bordalas sendiri mengaku sangat bangga dengan penampilan skuat asuhannya. Sebab, mereka telah mencatatkan sejarah bisa lolos ke 16 Liga Europa, apalagi dengan menyingkirkan tim sebesar Ajax Amsterdam.