Liga Spanyol

3 Pemain Barcelona yang Dapat Standing Ovation di Kandang Real Madrid, Tak Ada Messi

Sabtu, 29 Februari 2020 21:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ciro Sarpa/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tak termasuk pemain yang mendapat standing ovation di kandang Real Madrid. Copyright: © Ciro Sarpa/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tak termasuk pemain yang mendapat standing ovation di kandang Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Sepanjang sejarah hanya tiga pemain Barcelona yang pernah mendapat standing ovation ketika berlaga di Santiago Bernabeu. Tidak ada nama Lionel Messi.

Seorang pemain Barcelona yang mendapat standing ovation di hadapan puluhan ribu pendukung Real Madrid yang memadati Santiago Bernabeu boleh dikatakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, mengingat rivalitas abadi kedua klub ini.

Pemain pertama yang mampu mendapatkan standing ovation ini adalah legenda Argentina, Diego Maradona. Kejadian tersebut terjadi setelah dirinya berhasil mencetak gol super indah di laga El Clasico yang terjadi di Copa del Rey tahun 1983.

Pemain kedua adalah Ronaldinho. Legenda Brasil tersebut berhasil mendapatkan standing ovation dari para suporter Real Madrid setelah berhasil mempertontonkan sepak bola indah di Santiago Bernabeu.

Di edisi El Clasico tahun 2005 tersebut, ia mengobrak-abrik pertahanan Real Madrid seorang diri. Puncaknya ketika Ronaldinho berhasil mencetak gol keduanya, puluhan ribu suporter Los Blancos di Santiago Bernabeu memberi standing ovation kepadanya.

Pemain Barcelona terakhir yang meraih apresiasi itu adalah Andres Iniesta. Legenda Spanyol tersebut mendapat standing ovation di El Clasico edisi 2015. Standing ovation tersebut dia dapatkan ketika keluar lapangan untuk diganti.

Apakah laga lanjutan LaLiga Spanyol musim ini yang akan kembali mempertemukan duel rival abadi ini akan membuat Lionel Messi mendapat standing ovation dari puluhan ribu suporter Real Madrid yang memenuhi Santiago Bernabeu?