Liga Spanyol

Virus Corona Mengancam, Begini Nasib Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Sabtu, 29 Februari 2020 14:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Di tengah ancaman Virus Corona, bagaimana nasib pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona? Copyright: © INDOSPORT
Di tengah ancaman Virus Corona, bagaimana nasib pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona?

INDOSPORT.COM – Di tengah ancaman virus Corona, El Clasico di ajang LaLiga Spanyol akan memasuki jilid ke-244 dan akan berlangsung pada hari Senin dini hari (02/03/20) di Santiago Bernabeu.

Laga sarat gengsi tersebut dipastikan tidak akan terancam dengan penundaan atau penggantian jadwal akibat virus Corona yang semakin hari semakin menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Javier Tebas, Presiden LaLiga Spanyol, menyatakan pihaknya memiliki peraturan yang akan memastikan pertandingan bisa dilangsungkan tanpa penonton jika otoritas kesehatan menyarankan hal tersebut.

Akan tetapi, untuk laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona yang akan berlangsung besok, dirinya menyatakan, tidak terpengaruh oleh ancaman virus Corona.

“Saya kira LaLiga Spanyol tidak perlu melakukan penundaan atau penggantian jadwal terkait ancaman virus Corona. Otoritas kesehatan Spanyol mengatakan hal tersebut belum perlu dan laga antara Real Madrid vs Barcelona masih bisa digelar,” ujar Tebas dikutip dari AS.

Saat ini di Spanyol telah ditemukan 31 kasus terkait virus Corona. Hal yang sama juga terjadi di Italia, bahkan hal tersebut membuat beberapa pertandingan di Italia harus ditunda atau dilangsungkan tanpa penonton.

Jika angka penderita virus Corona di Spanyol semakin meningkat, bukan tak mungkin nantinya otoritas kesehatan akan mengeluarkan peraturan yang membuat LaLiga Spanyol menunda beberapa pertandingan mereka. Namun untuk saat ini, hal tersebut belum perlu.