Liga Spanyol

Tanpa Satu Pun Bintang Real Madrid, Ini Starting XI Terbaik LaLiga Spanyol

Senin, 24 Februari 2020 19:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meski baru memasuki paruh musim, kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20 sudah menghadirkan sejumlah pemain yang layak masuk starting XI terbaik. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meski baru memasuki paruh musim, kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20 sudah menghadirkan sejumlah pemain yang layak masuk starting XI terbaik.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol 2019-2020 telah berlangsung setengah musim dan memasuki matchday 25, terdapat starting XI yang menunjukkan beberapa pemain potensial terdiri dari klub berbeda. Anehnya tidak ada satu pun dari Real Madrid.

Dilansir laman berita Bleacher Report, sebagian besar pemain yang masuk di starting XI terbaik LaLiga Spanyol musim ini didominasi oleh pemain Granada, Levante dan Barcelona. Sementara alasan tak masuknya pemain Real Madrid dikabarkan karena penampilan tim yang tidak konsisten.

Untuk posisi kiper, Aitor Fernandes masuk daftar ini usai Levante sukses mengalahkan Real Madrid dan Barcelona. Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut sukses enam penyelamatan diawal babak pertama dan telah lakukan 111 saves sepanjang musim LaLiga Spanyol.

Untuk lini pertahanan kanan dan kiri cocok dipegang oleh Dimitri Foulquier (Granada) dan Nacho Monreal (Real Sociedad). Foulquier kerap sukses lakukan tackle, sementara Monreal menjadi alasan mengapa La Realeza mampu duduki peringkat enam klasemen LaLiga Spanyol dan raih clean sheet.

Ada dua bek tengah yang layak masuk tim impian yakni Jules Kounde (Sevilla) dan Rodrigo Ely (Alaves). Kounde termasuk sebagai wonderkid berbakat yang kerap sukses menangkan duel udara, sementara Ely sempat menjadi pemain kunci kemenangan tim 2-1 atas Athletic Bilbao pada laga pekan terakhir.

Untuk lini tengah diperkuat oleh Fernando (Sevilla), Koke (Atletico Madrid), Nabil Fekir (Real Betis), dan Darwin Machis (Granada). Bisa berposisi sebagai gelandang bertahan menjadi alasan Fernando cocok masuk daftar ini, sementara Koke cocok menjadi tandemnya mengingat keakuratan passing kapten Los Rojiblancos itu.

Untuk posisi lini serang cocok diperkuat Jose Morales selaku second striker andal Levante berkat kehebatannya menghancurkan Real Madrid di LaLiga Spanyol. Terakhir ada Lionel Messi yang menjadi ujung tombak, alasannya karena ketajaman hingga sukses raih predikat top skor sementara.

Alasan nihilnya pemain Real Madrid nampak dikarenakan performa tim yang naik turun sepanjang LaLiga Spanyol musim ini. Sebagai contoh pada laga kekalahan 0-1 kala kontra Levante, Minggu (23/2/20), Los Blancos terbilang tak berdaya meski mendominasi penguasaan bola dan jumlah tembakan.