Liga Champions

Termasuk Gara-gara Liverpool, Ini 3 Alasan Juara di Liga Champions Hanya Angan-angan Barcelona

Senin, 24 Februari 2020 17:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© twitter.com/OptaJose
Termasuk kehadiran Liverpool, Ini 3 Alasan mengapa raih gelar Liga Champions hanya angan-angan belaka bagi Barcelona. Copyright: © twitter.com/OptaJose
Termasuk kehadiran Liverpool, Ini 3 Alasan mengapa raih gelar Liga Champions hanya angan-angan belaka bagi Barcelona.

INDOSPORT.COM - Gelar juara Liga Champions untuk Barcelona musim ini nampaknya hanya menjadi angan-angan belaka. Setidaknya ada tiga alasan yang bisa gagalkan Blaugrana, termasuk di antaranya kehadiran Liverpool.

Sebelumnya trofi kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa tersebut merupakan impian banyak klub-klub besar. Alasannya sederhana meraih gelar itu sekaligus membuktikan siapa tim terkuat di Benua Biru.

Barcelona menjadi salah satu tim yang ingin mengukuhkan diri dominasinya di Liga Champions, secara garis besar mereka memang memiliki peluang besar untuk meraih titel juara tersebut. Tercatat Blaugrana sukses meraih lima trofi sejak tahun 1991 hingga kini.

Sayang 2014-2015 menjadi saat terakhir mereka untuk sabet gelar jawara Liga Champions. Selama kurun beberapa tahun terakhir, mereka kerap gagal untuk menancapkan tajinya kembali, begitu pun tahun ini ada beberapa alasan mereka dipastikan akan gagal sekali lagi.

Mengutip dari laman berita Sportskeeda, Lionel Messi menjadi alasan kemungkinan Barcelona dipastikan bakal tertahan lagi. Pasalnya tim yang bermarkas di Camp Nou itu terlalu mengandalkan La Pulga, sehingga tanpa sang bintang mereka bukan apa-apa.

Alasan kedua berhubungan dengan performa pertahanan yang menyedihkan, Barcelona tercatat telah kebobolan 29 gol dalam 24 laga LaLiga Spanyol yang membuat mereka mencatatkan rekor terburuk. Belum lagi mereka diterpa badai cedera yang menimpa pemain intinya.

Terakhir Barcelona dipastikan bakal gagal menyabet gelar Liga Champions karena harus berhadapan dengan tim-tim tangguh seperti Liverpool yang belum terkalahkan di Liga Inggris, Juventus yang notebene juara bertahan Serie A Liga Italia, dan terakhir Bayern Munchen selaku terkuat di Bundesliga.

Dengan tanda-tanda penurunan performa Barcelona, Liga Champions musim ini nampak hanya menjadi target yang cukup sulit tercapai. Selain karena tiga alasan tersebut, tim asuhan Quique Setien ini juga punya masalah internal yang menggerogoti mereka dari dalam.