Liga Champions

Ingat Luka Lama, Ini Alasan Messi Yakin Barcelona Pastikan Gagal di Liga Champions

Kamis, 20 Februari 2020 17:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros/GettyImages
Lionel Messi sebut Barcelona dipastikan gagal raih trofi Liga Champions jika belum bisa lepas dari luka lama usai dikalahkan Liverpool dan AS Roma. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Lionel Messi sebut Barcelona dipastikan gagal raih trofi Liga Champions jika belum bisa lepas dari luka lama usai dikalahkan Liverpool dan AS Roma.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi menganggap Barcelona pasti gagal di Liga Champions jika mereka belum bisa berpaling dari luka lama usai dipermalukan AS Roma dan Liverpool dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, Barcelona sempat memenangkan trofi Liga Champions terakhir ditahun 2015 lalu. Namun, entah mengapa sampai detik ini, tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut masih belum bisa meraih prestasi layaknya dulu.

Blaugrana pun dianggap memiliki kutukan Liga Champions sehingga dipastikan tidak bisa memboyong kembali trofi tersebut karena kerap terhenti sebelum memasuki final. Messi tidak menampik hal itu dan perlu ada langkah lanjut untuk menanggulanginya.

"Jika kita menginginkan Liga Champions, kita harus tumbuh dan melihat peluang saat ini kita masih belum cukup layak. Kita harus lebih teratur dalam melangsungkan permainan dan belajar dari kesalahan," ucap Messi dilansir Marca.

"Jangan membuat kita melakukan kesalahan konyol layaknya tahun-tahun lalu seperti kala gagal menang lawan AS Roma atau Liverpool. Kita harus pastikan saat-saat kelam tersebut tidak terjadi lagi," tutupnya.

Barcelona setidaknya sudah dua kali kelabakan karena berulang kali kalah melakoni kompetisi gelar jawara seantero Eropa tersebut dalam dua musim berturut-turut. Mereka kerap terkena comeback pada leg kedua di perempat final (AS Roma) atau semifinal (Liverpool).

Barcelona sempat merasa bahagia ketika menang kandang dengan skor 3-1, sayang pada leg kedua mereka dibungkam AS Roma yang menang gol tandang dengan agregat skor 4-4. Serupa dengan tahun lalu ketika mereka takluk atas Liverpool dengan agregat skor 3-4.

Tahun ini pun demikian, bukan karena ancaman dari AS Roma dan Liverpool, melainkan masalah internal yang menyertai Barcelona. Tak herann Messi merasa sangsi jika tim yang dibelanya bisa menjalani Liga Champions dengan benar sebelum menyelesaikan kebobrokan mereka.