Liga Indonesia

5 Catatan Menarik Jelang Duel Persebaya vs Persik di Partai Pembuka Liga 1 2020

Sabtu, 29 Februari 2020 08:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Perhelatan Liga 1 2020 akan resmi dimulai pada Sabtu (29/02/20) mendatang melalui laga pembuka antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Perhelatan Liga 1 2020 akan resmi dimulai pada Sabtu (29/02/20) mendatang melalui laga pembuka antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Liga 1 2020 akan resmi dimulai pada Sabtu (29/02/20) mendatang melalui laga pembuka antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri. 

Laga dua tim Jawa Timur ini bakal digelar di markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Mendapat dukungan penuh para suporter setianya, Persebaya Surabaya tentu siap merengkuh tiga poin perdana. 

Namun begitu, tim Macan Putih tentu tak ingin pulang dengan tangan hampa. Persik tentunya bertekad untuk menghadirkan kejutan. 

Duel Persebaya Surabaya vs Persik Kediri juga menghadirkan sejumlah fakta menarik sebelum laga. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Partai Ulangan

Duel kedua tim bisa dibilang adalah partai ulangan dari ajang Piala Gubernur Jatim 2020 beberapa waktu lalu. Sama seperti Liga 1, saat itu kedua tim juga bertanding sebagai partai pembuka. 

Bertemu di laga Grup A, Persebaya Surabaya kala itu berhasil memenangkan laga atas Persik Kediri dengan skor 3-1 melalui gol Surpiadi, Hambali Tholib, dan Koko Ari. Bajul Ijo memang tampil impresif dengan barisan pemain mudanya. 

Namun kondisinya kini jelas telah berbeda ketimbang pertemuan terakhir kedua tim. Apalagi Liga 1 2020 ibarat medan perang sesungguhnya, yang mana Persik Kediri pasti tak akan begitu saja mudah untuk ditaklukkan lagi oleh Persebaya Surabaya.

2. Tanpa Pemain Asing?

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo belum memastikan tiga pemain asingnya bakal turun saat meladeni Persebaya Surabaya di laga perdana kompetisi Liga 1 2020 di Stadion GBT, Sabtu (29/02/20) besok malam.

Ketiga pemain asing Persik Kediri yang belum dipastikan bakal turun di laga melawan Persebaya adalah Aspar Vega, Jefferson Migao, dan Ante Bakmaz.

"Ada rencana untuk turun tapi masih belum bisa memastikan," kata Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo.

Penyebab belum pastinya nasib tiga pemain asing Persik bakal main atau tidak melawan Persebaya disebut Gethuk karena  ketiganya yang belum menyatu dengan pemain Persik yang lain.

3. Tiket Ludes

Tiket yang sudah disediakan Panpel sebanyak 50 ribu lembar untuk pertandingan Persebaya vs Persik saat ini sudah ludes terjual. Melihat tingginya animo suporter Persebaya, ketua Panpel, Wisnu Sakti Buana, mengimbau suporter yang tak bertiket tidak datang ke stadion.

Dapat dipastikan stadion Gelora Bung Tomo pun bakal penuh disesaki para bonekmania. Panpel pun menyiapkan 3 ribu personel tambahan untuk pengamanan.

4. Kenangan 1 Kamar

Ada hal menarik jelang laga perdana Liga 1 2020 antara Persebaya vs Persik Kediri pada Sabtu (29/02/20) di Stadion GBT. Pelatih kedua tim ternyata satu angkatan kala menjalani kursus kepelatihan lisensi AFC Pro.

Tak hanya itu, keduanya mengaku satu kamar saat menjalani kursus AFC Pro tahun lalu, yang membuat hubungan keduanya dekat walau kini mengasuh klub berbeda.

Saya sangat dekat sekali dengan Coach Joko, terakhir kami bersama-sama ambil A Pro," kata Aji Santoso saat konferensi pers.

Saya sangat dekat sekali dengan Coach Joko, terakhir kami bersama-sama ambil A Pro," kata Aji Santoso saat konferensi pers.

5. Dihadiri Menteri dan Presiden

Menpora Zainudin Amali dikabarkan akan datang langsung ke Stadion GBT untuk membuka Liga 1 2020. Kabarnya, Presiden Joko Widodo juga diusahakan turut hadir untuk menyaksikan. 

Sebagai antisipasi, panpel pun memastikan akan ada 3 ribu tambahan personel keamanan di Stadion GBT nanti. "Ada sekitar 3 ribu tambahan personel yang akan kami turunkan untuk pengamanan," ujar ketua Panpel laga Persebaya vs Persik, Wisnu Sakti Buana. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%