Liga Inggris

Arrizabalaga Mau Pergi dari Chelsea, Lampard: Silakan Kalau Ada yang Mau

Sabtu, 29 Februari 2020 01:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Kiper klub Liga Inggris, Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Kiper klub Liga Inggris, Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

INDOSPORT.COM – Kiper klub Liga Inggris, Chelsea, Kepa Arrizabalaga dikabarkan sedang tidak betah dari klubnya dan ingin pergi pada musim panas nanti.

Hal ini berdampak dari permainannya yang dianggap kurang memuaskan sehingga membuat posisi Arrizabalaga harus dilengserkan oleh pelatihnya, Frank Lampard dengan kiper kedua The Blues, Willy Caballero dalam empat pertandingan terakhir.

Beredar laporan dari TheSun, situasi ini nyatanya membuat Arrizabalaga tak terima dan dikabarkan ia sudah meminta kepada Frank Lampard untuk pindah ke klub lain.

Di sisi lain, laporan tersebut juga mengatakan jika Lampard juga tidak menjadikannya masalah, karena Kepa Arrizabalaga tak masuk dalam rencananya di musim depan.

Jika tak ingin pindah, Arrizabalaga tampaknya harus puas menikmati kariernya bersama Chelsea sebagai kiper kedua hingga kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2025 mendatang.

Namun di sisi lain, kiper berdarah Spanyol ini juga tampaknya harus bisa meyakinkan sekaligus berharap agar ada klub lain yang bersedia menebusnya dengan harga yang dipatok Chelsea, yaitu sebesar 71,6 juta poundsterling atau sekitar Rp1,31 triliun.

Wajar jika Chelsea ingin melepasnya dengan harga yang tinggi. Pasalnya, saat tim London Barat ini mendaratkan Kepa dari Athletic Bilbao, The Blues menebusnya dengan harga senilai 80 juta euro atau lebih dari Rp1,2 triliun.

Nominal tersebut hingga saat ini membuat Arrizabalaga menjadi kiper termahal di dunia.

Kepa Arribalaga sendiri baru didatangkan klub Liga Inggris, Chelsea pada musim 2018-2019 lalu, namun di musim pertamanya, ia turut berperan dalam memberikan gelar Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%