Liga Indonesia

Hadapi Bali United, Persita Berambisi Lanjutkan Tren Positif Laga Pembuka

Sabtu, 29 Februari 2020 12:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Manajer Persita Tangerang, Nyoman Suryanthara (kiri) bersama pelatih Widodo Cahyono Putro menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Manajer Persita Tangerang, Nyoman Suryanthara (kiri) bersama pelatih Widodo Cahyono Putro menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang berhasrat mendulang poin dalam laga pembuka Liga 1 2020 melawan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (1/3/20). Mereka berhasrat melanjutkan tren selalu menang selama dua musim kompetisi terakhir.

Dalam tiga musim ini, Persita selalu mengawali kompetisi dengan laga tandang. Saat bertarung di Liga 2 2018, mereka mengalahkan tuan rumah Perserang Serang 2-1, kemudian Liga 2 2019, Persita mempermalukan tuan rumah PSGC Ciamis 1-0.

Tren tiga poin diharapkan berlanjut saat Persita Tangerang bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sebagai tim promosi, mereka tak gentar bermain di hadapan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kami sangat antusias, sangat gembira. Menjadi sebuah kehormatan bagi Persita bisa melawan juara bertahan. Mudah-mudahan kami dapat memberi hasil terbaik dan membawa poin ke Tangerang," cetus manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, Jumat (28/2/20).

Meraih poin dari markas Bali United juga menjadi penyemangat menatap kompetisi ini. Persita tidak ingin sekadar numpang lewat di Liga 1, seperti Kalteng Putra dan Semen Padang musim lalu.

"Tak mudah untuk bisa naik ke Liga 1. Sekarang bagaimana caranya kami bertahan karena target Persita bertengger di 10 besar atau minimal bertahan alias tak terjerat degradasi," pungkasnya.

Ada 20 pemain yang dibawa Persita Tangerang ke Bali. Mereka sudah tiba di Ubud, Gianyar, Kamis (27/2/20), dan menjalani sesi latihan perdana pada Jumat (28/2/20) pagi.