Bola Internasional

Hasil Pertandingan Liga Jerman Hoffenheim vs Bayern Munchen: Pembantaian Setengah Lusin Gol

Sabtu, 29 Februari 2020 23:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/fcbayernen
Hasil Liga Jerman Hoffenheim vs Bayern Munchen: Bavarian Pesta Enam Gol Copyright: © twitter.com/fcbayernen
Hasil Liga Jerman Hoffenheim vs Bayern Munchen: Bavarian Pesta Enam Gol

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Jerman antara Hoffenheim vs Bayern Munchen pada Sabtu (29/2/20), di mana The Bavarians lakukan pembantaian hingga setengah lusin gol.

Bertanding di stadion Rhein-Neckar Arena, tuan rumah Hoffenheim berharap tuah tuan rumah bisa memberikan hasil positif saat mereka menghadapi sang pemuncak klasemen serta juara bertahan musim lalu, Bayern Munchen.

Namun sayang, harapan tersebut tampak sulit terealisasi sebab hanya dalam waktu dua menit babak pertama berjalan tim tamu langsung unggul lewat lesakkan Serge Gnabry.

Berawal dari akselerasi Muller di sisi kiri dalam kotak penalti, sang pemain langsung mengirimkan umpan silang dan mampu dimaksimalkan oleh Gnabry yang berada di depan gawang. Skor 0-1 untuk keunggulan cepat Bayern Munchen.

Lima menit berselang, Munchen memperbesar keunggulan mereka lewat sepakan keras Kimmich. Bola tendangannya dari luar kotak penalti mengarah akurat ke sudut kanan bawah dan gagal dibendung Oliver Baumann. 0-2 buat tim tamu.

Aroma pembantaian Bayern Munchen tampaknya telah terlihat, sebab di penghujung babak pertama mereka kembali menambah dua gol melalui Joshua Zirkzee (menit 15') dan Philippe Coutinho (menit ke-33'). Paruh pertama pun berakhir dengan keunggulan Bayern Munchen 0-4.

Selepas jeda, tensi permainan tidak banyak berubah dengan Bayerng Munchen yang masih memegang penuh kendali dan mengurung lini pertahanan tim tuan rumah.

Terbukti laga baru berjalan dua menit di babak kedua, Bayern Munchen mencetak gol lewat brace Philippe Coutinho yang lagi-lagi berkat aksi gemilang Muller dalam memberikan umpan silang.

Hoffenheim sendiri benar-benar tidak dapat keluar dari tekanan, bahkan hingga memasuki pertengahan laga mereka cuma bisa melepaskan satu tembakan mengarah ke gawang dan mencatatkan 34% penguasaan bola.

Tim tamu akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan telak 0-6, leat gol penutup pemain pengganti, Leon Goretzka usai memanfaatkan umpan Tolisso.

Tambahan tiga angka membuat Bayern Munchen makin kokoh di puncak klasemen Liga Jerman dengan raihan 52 angka, unggul empat poin dari Leipzig yang berada di peringkat kedua.

Susunan Pemain

HOFFENHEIM (4-2-3-1): Oliver Baumann; Sebastian Rudy, Havard Nordtveit, Benjamin Hubner (c), Steven Zuber; Florian Grillitsch, Diadie Samassekou; Robert Skov, Christoph Baumgartner, Jacob Bruun Larsen; Ihlas Bebou.

BAYERN MUNICH (4-2-3-1): Manuel Neuer (c); Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago; Serge Gnabry, Thomas Muller, Philippe Coutinho; Joshua Zirkzee.