Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga, Dortmund vs Freiburg: Untung Ada Sancho

Sabtu, 29 Februari 2020 23:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© DeFodi Images/GettyImages
Selebrasi Borussia Dortmund usai Jadon Sancho menjebol gawang Freiburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-24 di Signal Iduna Park Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Selebrasi Borussia Dortmund usai Jadon Sancho menjebol gawang Freiburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-24 di Signal Iduna Park

INDOSPORT.COM – Gol tunggal Jadon Sancho menangkan Borussia Dortmund atas Freiburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-24 di Signal Iduna Park.

Sejak kick off babak pertama, Borussia Dortmund yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung memberikan tekanan kepada Freiburg.

Serangan demi serangan mereka kerahkan hingga membuat tim tamu harus bekerja keras di lini pertahanan mereka.

Buah hasil dari usaha Dortmund untuk mendapatkan gol lahir juga melalui bintang muda mereka, Jadon Sancho pada menit ke-15 memanfaatkan umpan dari Thorgan Hazard. Skor 1-0 untuk tuan rumah atas Freiburg.

Memasuki pertengahan babak, tim tamu mulai bangkit dan bisa mengimbangi permainan. Kendati demikian, hingga turun minum tak ada lagi gol yang tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund.

Babak Kedua, usai turun minum, tim tuan rumah langsung memberikan kembali serangan cepat, sedangkan Freiburg mau tak mau harus bertahan ekstra.

Melihat timnya mandek dalam membangun serangan, pelatih Dortmund, Lucien Favre memainkan Erling Haaland menggantikan Julian Brandt di menit ke-62.

Hadirnya Haaland sempat membuat daya serang Dortmund bertambah tajam. Sayangnya, rapatnya lini pertahanan dari Freiburg membuat tim tuan rumah sempat frustasi dalam mencari gol kedua.

Hingga akhirnya pertandingan usai, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan Borussia Dortmund atas Freiburg dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-24 di Signal Iduna Park.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Freiburg

Borussia Dortmund (3-4-3)

Burki; Piszczek, Hyummels, Zagadou; Hakimi, Witsel, Can, Guerreiro; Hazard, Brandt, Sancho

Cadangan: Dahoud, Schulz, Akanji, Haaland, balerdi, Morey, Schmetzer, Reyna, Hitz

Pelatih: Lucien Favre

Freiburg (3-4-3)

Schwolow; Lienhart, Heintz, Gulde; Gunter, Hofler, Haberer, Schmid; Grifo, Petersen, Sallai

Cadangan: Keitel, Tempelmann, Flekken, Itter, Borrello, Ravet, Holer, Schlotterbeck

Pelatih: Christian Streich