Bursa Transfer

Saingi AS Roma, AC Milan Incar Pemain 'Buangan' Borussia Dortmund

Kamis, 27 Februari 2020 19:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah meminati pemain 'buangan' Borussia Dortmund, Jeremy Toljan. Copyright: © WallpaperCave
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah meminati pemain 'buangan' Borussia Dortmund, Jeremy Toljan.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah bersaing dengan rival domestik mereka, AS Roma, dalam perebutan pemain Borussia Dortmund yang bernama Jeremy Toljan, untuk bursa transfer musim pemain panas 2020.

AC Milan memang saat ini sedang berjuang untuk kembali bangkit di klasemen sementara Serie A Liga Italia. Pada pekan ke-25, mereka sukses menduduki peringkat tujuh dengan torehan 36 poin, namun klub yang berjuluk Rossoneri itu juga baru menang dua kali dari lima laga terakhir.

Banyak yang meyakini buruknya performa tersebut tak lepas dari para pemain yang masih kurang berkualitas. Sehingga, meskipun Milan gonta-ganti pelatih dari Gennaro Gattuso sampai Stefano Pioli, langkah tersebut tidak banyak membantu karena sumber masalah ada di pemain.

Salah satu sektor yang butuh dibenahi adalah lini belakang. Bek-bek seperti Davide Calabria dan Andrea Conti tidak bisa diandalkan untuk memberikan pertahanan yang memuaskan. Meski mereka sudah meminjam Simon Kjaer dari Sevilla, tapi tetap saja hal itu masih belum cukup.

Oleh karena itu, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang bertempat di San Siro itu dikabarkan mulai melirik pemain belakang lain untuk mereka datangkan di bursa transfer musim panas 2020. Salah satu incaran utama mereka adalah bek Borussia Dortmund, Jeremy Toljan.

Hanya saja, Rossoneri masih harus bersaing dengan rival Serie A Liga Italia mereka, AS Roma, yang punya tujuan serupa. Ditambah lagi, kedua klub juga masih belum melakukan langkah apa pun untuk mendatangkan pemain yang kini tengah dipinjamkan ke Sassuolo tersebut.

Karena bursa transfer musim panas 2020 masih sangat lama, segala kemungkinan masih bisa terjadi, sehingga jika AC Milan memang menginginkan jasa dari Toljan, peluang mereka memboyongnya ke San Siro masih sangat besar. Apalagi, AS Roma juga pasti memiliki incaran lain untuk lini belakang.

Jeremy Toljan sendiri sebenarnya telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2017 yang lalu. Namun, ia dipinjamkan ke Sassuolo pada Juli 2019.

Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 22 kali, mampu mencetak satu gol dan dua assist, melakukan lima kali clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 45 persen.