Liga Italia

Ingin Permanenkan Ante Rebic, Langkah AC Milan Ini Bakal Bikin Fiorentina Untung

Sabtu, 22 Februari 2020 21:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, bakal membuat Fiorentina beruntung dengan rumor bahwa mereka ingin mempermanenkan pemain pinjaman dari Eintracht Frankfurt, Ante Rebic.

Sejak pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menerapkan formasi 4-4-2 di Serie A Liga Italia beberapa waktu yang lalu, Ante Rebic menjadi sangat garang dan mampu mencetak enam gol di musim ini. Padahal, sebelumnya ia tidak pernah mampu memberikan kontribusi positif kepada klub yang berjuluk Rossoneri itu.

Saat itu, sempat juga muncul rumor bahwa Rebic sendiri ingin kembali ke klub aslinya, Eintracht Frankfurt, lantaran ia gagal bersinar bersama Milan. Namun, setelah ia mampu tampil tajam bersama Zlatan Ibrahimovic, Rebic pun kembali mendapat kepercayaan dirinya dan mulai betah untuk terus berkarir di San Siro sampai kontraknya berakhir.

Namun di sisi lain, pihak manajemen Milan sendiri ternyata dikabarkan memang akan mempermanenkan striker asal Kroasia berusia 26 tahun tersebut. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri mulai yakin bahwa dengan formasi baru mereka ini, Rebic bakal menemukan permainan aslinya dan bisa membantu tim untuk bangkit.

Milan sendiri dikabarkan tidak akan menunggu masa pinjaman Rebic itu yang akan berakhir pada 2021 sebelum membelinya, tapi akan segera mempermanenkannya di bursa transfer 2020 yang akan datang. Jika rumor ini menjadi kenyataan, maka rival domestik mereka yang bernama Fiorentina bakal kecipratan untung.

Begini penjelasannya. Dulu, tepatnya pada 2013-2018, Ante Rebic pernah memperkuat Fiorentina sebelum akhirnya pindah ke Frankfurt pada 2016. Saat itu, Fiorentina atau La Viola memberikan syarat kepada Frankfurt, jika klub Bundesliga Jerman itu berhasil menjual sang pemain, maka mereka mendapatkan imbalan 50% dari hasil jual.

Sehingga, jika Frankfurt berhasil menjualnya ke Milan dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp448 miliar, maka Fiorentina akan mendapat bagian 50%, yaitu sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp224 miliar. Tentu, ini merupakan klausul yang sangat menguntungkan La Viola untuk bisa menambah dana guna mencari pemain baru di bursa transfer.

Meski demikian, pihak Frankfurt sendiri masih belum memberikan respons mereka apakah benar-benar bersedia menjual sang pemain kepada klub Serie A Liga Italia itu atau tidak. Pasalnya, dengan performa yang semakin tajam dari pekan ke pekan, besar kemungkinan mereka ingin menarik kembali Rebic ke Bundesliga.

Ante Rebic sendiri memang baru saja dipinjamkan ke AC Milan dari Eintracht Frankfurt pada 2 September 2019 yang lalu untuk pinjaman dua tahun. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak enam gol dan menyumbang satu assist dari total 16 laga yang ia jalani di semua kompetisi.