Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia, AC Milan vs Torino: Rebic Bawa Rossoneri Menang

Selasa, 18 Februari 2020 04:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/acmilan
Selebrasi para pemain AC Milan usai menjebol jala Torino Copyright: © twitter.com/acmilan
Selebrasi para pemain AC Milan usai menjebol jala Torino

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Torino pada Selasa (18/2/20) dini hari WIB, di mana gol semata wayang Ante Rebic bawa I Rossoneri menang.

Bertanding di stadion San Siro, skuad AC Milan sebagai tuan rumah langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama dan berusaha meraih gol cepat.

Mengandalkan insting tajam Ibrahimovic yang dipasang sebagai starter, Milan beberapa kali mengancam pertahanan Torino dan Ante Rebic berhasil membawa I Rossoneri unggul hingga paruh pertama berakhir.

Selepas jeda, AC Milan masih terus memberikan tekanan namun sayang rapatnya barisan pertahanan Torino membuat semua peluang emas tuan rumah terbuang percuma. 

Hingga wasit meniup peluit, skor 1-0 tetap tidak berubah dan membuat AC Milan sukses raih angka penuh di pekan ini. Untuk mengetahui berbagai peluang yang tercipta, berikut rangkuman pertandingan AC Milan vs Torino selama 90 menit laga berjalan.

Babak Pertama
Tampil di markas sendiri, AC Milan yang sedang dalam kondisi terpuruk usai dibekuk Inter pada pekan terakhir Liga Italia berambisi meraih kemenangan saat menjamu Torino.

Namun Torino yang terus kalah dalam empat pertandingan terakhir memberikan perlawanan sengit di awal babak pertama. Peluang pertama mereka dapatkan lewat aksi Lyanco, namun sayang bola masih melebar dari gawang Milan.

Torino kembali menekan lewat serangan balik, kini giliran Alejandro Berenguer Remiro yang mengancam pada menit ke-17', lagi-lagi usaha tim tamu gagal berbuah gol.

Terus memberikan tekanan, akhirnya AC Milan bisa unggul lebih dulu melalui aksi Ante Rebic menit ke-25. Menerima umpan sodoran Castillejo, pemain asal Kroasia ini berhasil mencocor bola dan gagal dihadang Srigu.

Usai tertinggal, Torino semakin gencar memberikan serangan hanya meski melalui counter attack. Sayang hingga peluit tanda jeda berbunyi, tidak ada satu peluang Torino yang bisa membahayakan gawang Donnarumma. Babak pertama berakhir dengan keunggulan AC Milan 1-0.

Babak Kedua
Selepas jeda, AC Milan semakin sering memberikan tekanan kepada Torino, pada menit ke-53' sepakan Castillejo setelah memanfaatkan umpan Hernandez di depan gawang masih berada tipis di tiang sebelah kanan.

Empat menit berselang Torino membalas serangan, Andrea Belotti coba menekan melalui sundulan, tapi Donnarumma berhasil menyelamatkan bola masuk ke gawang.

Pada pertengahan babak kedua, Bonaventura hampir menggandakan keunggulan andai dirinya bisa memaksimalkan umpan silang Castillejo di ruang di luar kotak, tapi sayang tendangannya bisa diblok dan menghasilkan sepak pojok.

Meski mampu memberikan tekanan, namun hingga peluit panjang berbunyi tidak satupun gol dari masing-masing tim dapat tercipta dan laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan AC Milan.

Tambahan tiga angka membuat AC Milan merangsek naik ke peringkat delapan dengan raihan 35 angka, sementara Torino makin merosot di urutan 14 dengan total 27 poin.

Susunan Pemain 
AC Milan (4-2-3-1):
Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjær (Gabbia), Alessio Romagnoli, Lucas Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Lucas Paqueta (Bonaventura), Ante Rebic (Rafael Leao); Zlatan Ibrahimovic.  

Torino (3-5-2):
Salvatore Sirigu; Lyanco (Aina), Nicolas N'Koulou, Gleison Bremer; Lorenzo De Silvestri, Sasa Lukic, Tomas Rincon, Alejandro Berenguer Remiro (Millico), Cristian Ansaldi; Simone Edera (Zaza), Andrea Belotti.