Liga Inggris

Disudutkan karena Bursa Transfer Man City, Legenda AC Milan Bela Guardiola

Senin, 17 Februari 2020 16:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images). Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images).

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Ruud Gullit membela Pep Guardiola jika dirinya memang ingin hengkang dari Manchester City.

Seperti yang diketahui, UEFA menjatuhi larangan berat kepada Manchester City yang melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Akibatnya, Manchester City dijatuhi sanksi tak boleh ikut kompetisi Liga Champions selama dua tahun plus denda sebesar 30 juta euro atau setara Rp445 miliar.

Akan tetapi, seiring hukuman itu datang Pep Guardiola dirumorkan bakal segera hengkang dari The Citizens. Padahal Guardiola dinilai menjadi biang keladai Manchester City dihukum karena belanja pemain yang jor-joran.

Meski demikian, Ruud Gullit yang pernah melatih Chelsea memberikan pembelaan untuk Guardiola. Ia menyebutkan bahwa Guardiola tak salah dan kepergiannya bisa dimengerti.

"Itu bukan kesalahannya. Dia tidak melakukan itu. Dia tidak menandatangani itu dan jika mereka bersalah, memang harus ada hukuman," ucap Gullit dikutip dari BBC.

"Saya paham jika Guardiola pergi karena dia ingin bermain di Liga Champions. Itu seperti cawan suci. Dia ingin memenangkan Liga Champions lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Guardiola sendiri pernah memenangkan Liga Champions dua kali saat melatih Barcelona. Akan tetapi ketika ia pindah ke Bayern Munchen dan Manchester City, Guardiola belum bisa merasakan lagi gelar juara Liga Champions.

Mungkin musim ini adalah kesempatan terakhir bagi Guardiola jika ingin menyabet trofi Liga Champions. Namun, The Citizens akan langsung mendapatkan tantangan berat melawan Real Madrid di fase 16 besar.