Liga Italia

Saingi Lazio, AC Milan Incar Calon Pemain Gratisan Liverpool

Sabtu, 15 Februari 2020 11:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah bersaing dengan Lazio dalam perebutan calon pemain gratisan Liverpool, Adam Lallana (kanan). Copyright: © Getty Image
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah bersaing dengan Lazio dalam perebutan calon pemain gratisan Liverpool, Adam Lallana (kanan).

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah bersaing dengan Lazio dalam perebutan calon pemain gratisan Liverpool, Adam Lallana, di bursa transfer musim panas 2020.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer pada musim dingin (Januari) 2020 memang sudah tutup. Meski begitu, ternyata banyak klub yang langsung menyusun rencana untuk bursa transfer musim panas yang akan dimulai sekitar Juni mendatang.

Salah satu dari klub yang sudah mempersiapkan rencana itu adalah AC Milan dari Serie A Liga Italia. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang berjuluk Rossoneri itu dikabarkan ingin memboyong gelandang serang Liverpool yang bernama Adam Lallana.

Adam Lallana sendiri berpotensi menjadi pemain gratisan lantaran kontraknya bersama The Reds akan habis pada akhir musim ini. Di sisi lain, manajemen raksasa Liga Inggris itu juga belum pernah dikabarkan memiliki niat untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Situasi ini menimbulkan spekulasi bahwa Lallana sudah tidak dibutuhkan lagi.

Jika memang benar pihak Liverpool tidak akan memperpanjang kontraknya, maka gelandang berusia 31 tahun itu bakal jadi pemain gratisan jika tidak segera menemukan klub baru. Situasi inilah yang ingin dimanfaatkan AC Milan untuk membenahi skuatnya demi bisa kompetitif di kancah domestik.

Akan tetapi, mereka harus berhati-hati terhadap langkah Lazio yang juga memiliki niat serupa. Lazio yang saat ini digadang-gadang menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Serie A Liga Italia 2019/20, tentu ingin tampil lebih sempurna lagi musim depan dengan mendatangkan kekuatan baru.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan Milan untuk bisa memboyong incarannya itu ke San Siro di bursa transfer musim panas 2020. Namun, kemungkinan mereka akan mengorbankan Franck Kessie yang selama ini memang sering diisukan bakal didepak.

Adam Lallana sendiri merupakan pemain veteran Liverpool yang telah bergabung sejak 2014 silam. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 22 gol dan menyumbang 22 assists, tapi sudah mengantongi 16 kartu kuning dari total 175 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.