Bola Internasional

Tagih Janji Dennis Wise, Bagus Kahfi Tunjukkan Keseriusan Berkarier di Eropa

Sabtu, 29 Februari 2020 16:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Tagih janji Dennis Wise sebagai pelatih Garuda Select, Bagus Kahfi tunjukkan keseriusan ingin berkarir di Eropa. Copyright: © Instagram@baguskahfiii
Tagih janji Dennis Wise sebagai pelatih Garuda Select, Bagus Kahfi tunjukkan keseriusan ingin berkarir di Eropa.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola nasional, Bagus Kahfi menunjukkan keseriusannya untuk bisa melanjutkan karier di kompetisi sepak bola Eropa. Ia pun secara khusus meminta Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, untuk membimbingnya selama di Benua Biru.

Saat ini, Bagus Kahfi masih memperkuat skuat Garuda Select hingga April 2020 mendatang. Selain aktif bermain di Inggris, ia juga baru saja dipromosikan untuk masuk dalam skuat senior Barito Putera untuk kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Namun, Dennis Wise turut membuka peluang agar Bagus Kahfi bisa melanjutkan kiprahnya di Eropa, sebagaimana rekannya, Brylian Aldama yang baru-baru ini menekan kontrak dengan agensi ternama di bawah naungan FIFA, yakni Forza Sports Group.

Hal itu disambut antusias oleh Bagus Kahfi, sekaligus meminta bimbingan dari Dennis Wise selama ia merumput di Benua Biru. Ia pun menuliskan ungkapannya di laman Instagram @baguskahfiii.

“Saya ingin bermain di Eropa, dan saya serahkan kepada Coach Dennis di mana saya akan bermain,” tulis Bagus Kahfi.

“Saya percaya dia (Wise) karena dia berjanji kemanapun saya pergi, dia akan menjaga saya dan memastikan saya diperlakukan secara adil dan mendapat kesempatan bermain selama saya tampil bagus saat latihan,” tambahnya.

Dengan motivasi tersebut, nampaknya Bagus Kahfi tidak akan pulang ke Indonesia pada April mendatang. Maka, hanya saudara kembarnya, Bagas Kaffa yang akan memperkuat tim senior Barito Putera musim ini.

“Penting bagi saya untuk melanjutkan karir di Eropa, karena jika saya pulang, saya khawatir peluang ini akan menipis. Harapan saya jika bermain di Eropa, saya ingin meningkatkan kualitas diri saya dalam bermain bola dan mengejar impian saya dari dulu,” pungkasnya.

Meski demikian, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari manajemen Barito Putera perihal status Bagus Kahfi di klub. Sementara Dennis Wise sudah melontarkan dukungannya untuk membawa anak asuhnya tersebut bertahan di Eropa.