Liga Indonesia

Liga 1 2020 Resmi Dibuka, Ketum PSSI Sampaikan Pesan Tegas dari Presiden Jokowi

Sabtu, 29 Februari 2020 19:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut menghadiri pembukaan Liga 1 2020 yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada hari ini, Sabtu (29/02/20).

Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule mengaku sangat bahagia bisa menghadiri acara bersejarah tersebut.

"Alhamdulillah sore ini tanpa kekurangan apapun bisa berkumpul di stadion GBT yang megah dan menggambarkan arek-arek Suroboyo. Sore ini kita berbahagia sesaat lagi musim baru Liga 1 segera dimulai," ujar Iwan Bule.

Iwan juga menyampaikan wejangan penting yang diberikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo terhadap Liga 1 2020 yang mulai bergulir.

"Presiden bersama wapres memiliki perhatian besar untuk sepak bola di antara banyak cabor hanya sepak bola yang memiliki inrpes no 3 2019 tentang percepatan sepak bola indonesia," kata Iwan Bule.

"Presiden juga menyampaikan agar kompetisi berjalan fair play dan tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral Indonesia. Liga 1 2020 harus melahirkan kompetisi yang sehat, dengan begitu akan melahirkan timnas yang kuat," sambungnya lagi.

Jika Presiden Joko Widodo lebih menyoroti soal kompetisi yang bersih, wakil presiden Ma'ruf Amin juga memberikan wejangan yang tak kalah penting yaitu soal suporter Indonesia.

"Ada pesan khusus dari wapres untuk suporter Indonesia untuk mendukung tim kesayangan dengan tidak anarkis dan menjunjung tinggi akhlakul kharimah. Untuk para suporter tinggalkan kekerasan jauhkan permusuhan jadikan Liga 1 sebagai ajang persahabatan," ujar Iwan Bule menambahkan.

Selain Iwan Bule, pembukaan Liga 1 2020 juga dihadiri oleh menpora Zainuddin Amali. Setelah acara pembukaan usai, dilanjutan dengan laga antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri.