Liga Champions

Liga Champions: Kesal Juventus Kalah, Ronaldo Tebar Psywar untuk Lyon

Sabtu, 29 Februari 2020 02:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© DeFodi Images/GettyImages
Ekspresi kecewa pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo saat gagal mendapat peluang di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama melawan Lyon. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Ekspresi kecewa pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo saat gagal mendapat peluang di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama melawan Lyon.

INDOSPORT.COM – Rasa kesal dan kecewa rupanya masih menyelimuti hati pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo usai timnya dibekuk oleh Lyon dengan skor 0-1 di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama.

Dalam pertandingan yang digelar tengah pekan kemarin itu, Juve mendapat hujan kritik karena dianggap tidak mengeluarkan permainan terbaik mereka.

Kekalahan itu juga membuat Bianconeri memiliki rekor buruk yaitu untuk pertama kalinya tak mampu melepaskan ancaman yang tepat mengarah ke gawang sejak tahun 2006 lalu.

Berbicara kepada Sky Sport Italia, Ronaldo menumpahkan keluh kesahnya usai pertandingan tersebut.

“Hasil yang seperti ini sudah biasa terjadi dalam sepak bola. Jelas kami tidak suka dengan kekalahan ini, tapi wajarlah,” keluh Cristiano Ronaldo.

© Jonathan Moscrop/GettyImages
Pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dibuat tak berdaya oleh para pemain Lyon dalam pertandingan Liga Champions 2019-2020  babak 16 besar leg 1 di babak pertama. Copyright: Jonathan Moscrop/GettyImagesPemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dibuat tak berdaya oleh para pemain Lyon dalam pertandingan Liga Champions 2019-2020 babak 16 besar leg pertama.

Meski merasa kesal, Ronaldo pun yakin jika Juventus bisa bangkit di pertandingan berikutnya. Bahkan, bukan tak mungkin juga ucapannya bisa menjadi psywar bagi Lyon dalam pertemuan leg kedua yang digelar pada pertengahan bulan Maret 2020 mendatang.

“Pertandingan Liga Champions itu tidak gampang, semuanya sulit. Tapi kami masih ada pertandingan kedua di kandang dan kami punya kepercayaan diri yang tinggi untuk mengubah kedudukan agar bisa lolos ke fase berikutnya di Liga Champions.”

“Tapi itu nanti dulu, sekarang kami mau santai sejenak, lalu fokus untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Inter,” tutup Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo akan memperkuat Juventus dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-26 melawan Inter Milan pada akhir pekan ini atau tepatnya hari Senin (02/03/20) mendatang.

Sementara saat melawan Lyon, Cristiano Ronaldo bakal mempersiapkan diri bersama rekan setimnya di Liga Champions untuk melakoni leg kedua babak 16 besar yang digelar pada hari Rabu (18/03/20) mendatang.