Bola Internasional

Media Malaysia Terkejut Timnas Indonesia Berani Tantang Senegal di FIFA Match Day

Sabtu, 29 Februari 2020 10:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@CAF_Online
Rencana uji coba Timnas Indonesia bertajuk FIFA Match Day dengan menantang tim kuat Senegal baru saja membuat banyak media asing terjekut. Copyright: © Twitter/@CAF_Online
Rencana uji coba Timnas Indonesia bertajuk FIFA Match Day dengan menantang tim kuat Senegal baru saja membuat banyak media asing terjekut.

INDOSPORT.COM - Rencana uji coba Timnas Indonesia bertajuk FIFA Match Day dengan menantang tim kuat Senegal baru saja membuat banyak media asing terjekut.

Bahkan, media Malaysia, Vocketfc, menuliskan ketidaksabarannya untuk melihat laga menarik antara Timnas Indonesia vs Senegal bila memang terealisasi.

"Andai Senegal benar-benar menjadi lawan Indonesia, ini akan menjadi sebuah perlawanan yang menarik dan menjadi tumpuan peminat bola sepak di Asia," tulisnya.

Ambisi ingin menantang Senegal di FIFA Match Day dijelaskan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule supaya bisa memperbaiki ranking FIFA.

Namun, Senegal yang diperkuat oleh bintang Liverpool, Sadio Mane dan gelandang Paris Saint Germain (PSG), Idrissa Gueye, pasti akan membuat Timnas Indonesia sulit menang.

Namun, bila pasukan Shin Tae-yong mampu menang, maka peringkat Indonesia di rangking FIFA akan naik secara drastis.

Hal itu karena Senegal yang selalu menjadi langganan Piala Dunia berada di posisi ke-28 dunia.

Berbeda jauh dari Indonesia yang saat ini merosot ke posisi 173 dunia setelah menjadi juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini, PSSI masih berusaha untuk menyusun agenda FIFA Match Day bagi Timnas Indonesia yang rencanannya akan menantang Timnas Senegal.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%