Bola Internasional

Timnas Indonesia Aman, 3 Tim Termasuk Malaysia Frustrasi Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 27 Februari 2020 17:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia masih aman, tiga tim termasuk Malaysia mengalami kerugian besar jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia masih aman, tiga tim termasuk Malaysia mengalami kerugian besar jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan diuntungkan jelang laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret mendatang.

Hal itu karena Indonesia masih terbebas dari virus corona yang mematikan sehingga tidak menganggu aktivitas khususnya sepak bola.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa dengan leluasa melakukan persiapan maksimal jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Bongda,com,vn, tiga tim yakni Vietnam, Thailand dan Malaysia mengalami nasib tragis. Wabah virus corona yang menyebar ke wilayah negara mereka membuat persiapan menjadi berantakan.

Seperti Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) yang harus memutar otak untuk mencari lawan uji coba. Sebelumnya Vietnam sudah merencanakan laga uji coba melawan Irak namun batal karena adanya virus corona.

Kemudian, Thailand akan bermain tanpa adanya empat pemain Liga Jepang karena dilarang untuk beraktivitas selama masih berada di Jepang. Sementara itu, pelatih Malaysia juga tengah dibuat frustasi dengan wabah virus mematikan tersebut.

"Bahkan pelatih Tan Cheng Hoe (Malaysia) terbukti frustrasi akhir-akhir ini karena "bencana serius". Bahrain telah mengumumkan pembatalan pertandingan persahabatan dengan Macan Melayu pada 21 Maret karena kekhawatiran akan pengaruh buruk Covid-19," tulis Bongda.

Timnas Indonesia sendiri akan berhadapan dengan tuan rumah Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang.

Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong akan lebih diringankan dengan tidak adanya empat pemain kasta tertinggi Liga Jepang yang membela Thailand.  

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
21%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%