Liga Indonesia

Menpora Zainudin Amali Resmikan Kick-off Liga 1 2020: Jangan Ada Pengaturan Skor!

Sabtu, 29 Februari 2020 19:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali resmikan kick-off Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan menghimbau agar tidak ada lagi pengaturan skor. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali resmikan kick-off Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan menghimbau agar tidak ada lagi pengaturan skor.

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi meniup peluit kick-off kompetisi Shopee Liga 1 2020 dari Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/02/20).

Kompetisi musim ini diawali dengan laga sengit antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di lokasi yang sama, yakni di GBT, disusul laga antara Madura United vs Barito Putera dari Gelora Ratu Pamelingan.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 memang digelar lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya, yakni di akhir Februari, dan diprediksi akan selesai digelar pada akhir Oktober 2020 mendatang.

Hal ini disambut sebagai sebuah terobosan positif dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan, sehingga secara khusus mendapat apresiasi positif dari Kemenpora.

“Ini awal yang baik buat kita memulai Liga di awal tahun dan tepat waktu seperti apa yang direncanakan,” papar Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/02/20).

“Pemerintah mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT LIB atas terselenggaranya ini. Mohon mengikuti kompetisi ini dengan sportifitas tinggi,” himbaunya.

Secara khusus menteri 57 tahun itu menyentil banyak pihak, agar tidak ada lagi pengaturan skor. Ia juga turut mengaktifkan tugas Satgas Antimafia Bola untuk mengawasi dan menindak adanya pelanggaran di Liga Indonesia.

“Tidak ada lagi pengaturan skor. Saya meminta kepada Kapolri untuk Satgas anti mafia sepak bola diteruskan untuk menjaga kompetisi, baik Liga 1, Liga 2 atau Liga 3,” pungkasnya.

Menpora Zainudin Amali juga berharap masyarakat dapat kembali menikmati Liga 1 2020, dan menantikan ajang sepak bola yang lebih spektakuler lagi, yakni Piala Dunia U-20 2021 yang akan segera digelar di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%