Liga Indonesia

Ini yang Dibahas Nilmaizar Bersama Rene Alberts Sebelum Persib vs Persela

Sabtu, 29 Februari 2020 18:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengaku sempat berbincang dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengenai venue laga perdana Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengaku sempat berbincang dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengenai venue laga perdana Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengaku sempat berbincang dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengenai venue laga perdana Liga 1 2020 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/2020).

Menurut Nil, Robert Alberts memberikan informasi kepadanya jika laga Persib menghadapi Persela terpaksa digelar di Si Jalak Harupat. Kondisi itu terjadi lantaran tidak mendapatkan izin untuk bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Padahal, Persib dan Persela memiliki keinginan yang sama yakni bertanding di Stadion GBLA yang memiliki kapasitas 38 ribu tempat duduk.

"Persela sudah datang ke Bandung sejak kemarin jam 12 siang, tadi pagi sudah training," kata Nil saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/02/2020).

"Dengan coach Robert juga kita bicara masalah lapangan, kenapa gak main di GBLA, katanya polisi gak izinin, Ya sudah besok kita mainkan di lapangan yang sama-sama kita harapkan," ungkapnya.

Meski begitu, Nil memastikan kondisi timnya sudah dalam keadaan siap tempur. Pasalnya, sebelum berangkat ke Bandung tim berjuluk Laskar Joko Tingkir sudah melakukan persiapan matang.

Selain itu, Nil juga sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi skuat Maung Bandung. Karena, ia berharap pada laga perdana ini bisa meraih hasil maksimal.

"Secara fisik secara taktik, fisik, mental, teknik, Persela Lamongan sudah siap menghadapi Bandung," tegasnya.

Persela memiliki modal bagus untuk menghadapi Persib, pasalnya pada Liga 1 2019 tim Laskar Joko Tingkir berhasil menaklukkan skuat Maung Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat.