Liga Inggris

Presiden FIFA Dukung Arsene Wenger Rombak Aturan Offside di Mata VAR

Sabtu, 29 Februari 2020 16:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Presiden FIFA, Gianni Infantino, mendukung aksi Arsene Wenger yang ingin mengubah aturan offside di mata VAR. Copyright: © Getty Images
Presiden FIFA, Gianni Infantino, mendukung aksi Arsene Wenger yang ingin mengubah aturan offside di mata VAR.

INDOSPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino, mendukung keputusan Arsene Wenger yang ingin mengubah aturan offside di mata Video Assistant Referee alias VAR.

Melansir dari Sky Sports, petinggi federasi sepak bola dunia ini mengaku setuju dengan keinginan Wenger soal aturan offside. Pasalnya, beberapa waktu belakangan ini di Inggris, aturan offside di VAR menjadi isu penting.

"Saya sejujurnya setuju dengan diskusi untuk menemukan cara baru dalam melihat aturan offside. Karena saya pikir isu ini lebih ke arah pemahaman," ujar Infantino.

Gianni Infantino pun menegaskan alasan ia mendukung Arsene Wenger. Presiden FIFA ini melihat banyak orang berdebat soal aturan offside. Oleh karenanya, dengan keinginan Wenger tersebut, Infantino berharap semua akan menjadi jelas.

"Beberapa keputusan (offside) membuat orang-orang kesulitan melihatnya sebagai offside. Jadi kita harus mencari cara agar peraturan offside menjadi jelas dan membuat orang-orang paham," lanjutnya.

Sebelumnya, Wenger memrotes aturan offside di Inggris yang dianggapnya terlalu berlebihan. Ia menegaskan, anggota badan pemain yang tak mampu membuat gol, seperti tangan melebihi garis pertahanan, tak pantas disebut sebagai posisi offside.

Gianni Infantino pun lebih lanjut menyebut perdebatan aturan offside ini hanya terjadi di Inggris saja. Pasalnya, di tanah Ratu Elizabeth tersebut, aturan ini menjadi kontroversi, apalagi setelah kehadiran VAR.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%