Liga Inggris

Arsenal Ingin Masuk Liga Champions, Arsene Wenger Beri Rumus Jitu!

Minggu, 23 Februari 2020 18:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bleacher Report
Pelatih legendaris, Arsene Wenger, memberi petunjuk agar Arsenal bisa finis 4 besar di Liga Inggris musim 2019-2020 Copyright: © Bleacher Report
Pelatih legendaris, Arsene Wenger, memberi petunjuk agar Arsenal bisa finis 4 besar di Liga Inggris musim 2019-2020

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih asal Prancis, Arsene Wenger, memprediksikan Arsenal bisa saja menembus empat besar Liga Inggris musim ini dan lolos ke Liga Champions pada musim 2020-2021.

Seperti yang disadur dari laman Express, Arsenal saat ini duduk diperingkat ke-11 dan tertinggal 10 poin dari Chelsea yang ada di peringkat empat besar dengan satu pertandingan masih di miliki oleh The Gunners.

Jarak 10 poin dengan 12 pertandingan tersisa, Arsene Wenger percaya Arsenal bisa merangsek ke empat besar Liga Inggris. Menurut pria asal Prancis tersebut, peluang The Gunners terbuka lebar mengingat buruknya laju tim enam besar Liga Inggris musim ini.

"Mereka (Arsenal) memiliki peluang (untuk menembus empat besar) karena tiga tim teratas sangat jauh memimpin. Sedangkan tim-tim di bawahnya mulai menurun levelnya," tutur Wenger.

"Jika pada pertandingan besok menang (melawan Everton), Arsenal akan memiliki 11 pertandingan sisa dan hanya membutuhkan 22-25 poin untuk menembus empat besar," tambahnya.

Saat ini posisi empat besar Liga Inggris masih terbuka lebar untuk setiap klub Liga Inggris dari posisi empat hingga 14. Pasalnya perbedaan poin dari papan atas ke papan bawah tak berbeda jauh.

Dengan 12 pertandingan tersisa, Arsenal akan memiliki peluang yang sama dengan tim-tim diatasnya untuk berebut posisi empat besar. Namun hal ini harus disertai dengan hasil positif dan kesialan tim-tim di atasnya pada sisa laga Liga Inggris 2019-2020.