Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Hadapi PSCS Cilacap, Ini Target Seto Nurdiyantoro

Sabtu, 29 Februari 2020 16:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta akan menjalani uji coba perdana melawan sesama tim Liga 2 2020, PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Minggu (01/02/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta akan menjalani uji coba perdana melawan sesama tim Liga 2 2020, PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Minggu (01/02/20).

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta akan menjalani uji coba perdana melawan sesama tim Liga 2 2020. Skuat Laskar Mataram akan dijamu PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Minggu (01/02/20).

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro menyebut laga besok sore jadi sarana melihat progres para pemain setelah lama berlatih. Terutama tentang pemahaman taktik dan karakter permainan yang dirinya inginkan.

"Ya ini jadi kesempatan untuk melihat bagimama pemain memahami pola dan karakter yang saya inginkan. Artinya sejauh mana mereka paham dengan permainan tim ini," kata Seto kepada INDOSPORT, Sabtu (29/02/20).

Juru taktik berusia 45 tahun itu mengklaim sudah mendapatkan gambaran komposisi utama sekitar 60 sampai 70 persen. Untuk itu, uji coba jadi sarana penting guna memetakan komposisi pemain sebelum menuju liga nanti.

"Masih terus memilah siapa yang bisa ditempatkan di posisi ini itu. Jadi nanti ada banyak gambaran soal komposisi pemain di kompetisi," ujar dia.

Disinggung soal beberapa pemain berstatus trial yang kemungkinan dijajal, Seto menilai adanya peluang tersebut. Namun, dirinya akan melihat kondisi permainan di lapangan seperti apa terlebih dulu.

"Tapi kita lihat besok situasinya seperti apa. Termasuk komposisi pemain yang akan diturunkan lawan PSCS," tegas mantan pelatih PSS Sleman tersebut.

Sekadar informasi, dalam sesi latihan terakhir PSIM Yogyakarta jelang Liga 2 2020, turut hadir 2 mantan pemain Arema FC, Purwaka Yudi dan Beny Wahyudi yang tengah menjalani trial.