Liga Indonesia

PSS Ditinggal Pelatih Jelang Lawan PSM, Bojan Hodak: Itu Masalah Mereka

Sabtu, 29 Februari 2020 13:33 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, tak ambil pusing dengan mundurnya pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez Moran jelang pertemuan dua tim di Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, tak ambil pusing dengan mundurnya pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez Moran jelang pertemuan dua tim di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, tak ambil pusing dengan mundurnya pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez Moran. Padahal, kedua klub bakal saling bentrok di laga perdana Shopee Liga 1 2020.

Eduardo Perez mundur dari kursi pelatih Super Elang Jawa pada Senin (24/02/20) lalu. Hal tersebut menyusul konflik yang terjadi di internal klub dimana eks asisten Luis Milla tersebut tidak setuju dengan sejumlah keputusan teknis manajemen PSS.

Padahal, enam hari lagi Eduardo Perez bakal menjalani debut resminya diajang Liga 1 2020. Dimana PSS akan bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, markas PSM pada Minggu (01/03/20) nanti.

Menanggapi pengunduran diri pelatih klub yang menjadi lawan perdananya, pelatih PSM, Bojan Hodak tak ambil pusing. Ia bahkan enggan untuk sedikitpun memikirkan krisis yang dialami Irfan Bachdim dkk.

"Itu masalah mereka, bukan masalah kami. Saya hanya fokus mempersiapkan pemain sendiri," ungkap Bojan Hodak kepada awak media olahraga Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (28/02/20) petang.

Bojan mengatakan semangat juang Willjan Pluim dkk. sedang memuncak setelah memenangkan laga terakhir. PSM Sukses menaklukkan klub Myanmar, Shan United, dengan skor 3-1 diajang Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20).

"Persiapan kami agak sedikit mudah karena lima pemain yang absen pada laga terakhir sudah bisa dimainkan. Juga beberapa pemain sudah melewati masa pemulihan cederanya," jelas pelatih sepakbola berusia 48 tahun ini.

Pertemuan terakhir antara PSM Makassar dan PSS Sleman terjadi pada pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta. Pada laga tersebut, Super Elang Jawa sukses mencuri satu poin berkat skor akhir 1-1.

Gol PSS dicetak oleh penyerang andalannya, Yevhen Bokashvili, yang dipastikan akan kembali bermain pada laga Liga 1 nanti. Sedangkan gol PSM dihasilkan oleh sepakan penalti bek asingmya, Aaron Evans, yang kini membela Super Elang Jawa.