Liga Inggris

Bertindak Rasis, Eks Kiper Madrid Dihukum Larangan Tanding dari Liga Inggris

Sabtu, 29 Februari 2020 07:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Rasis, Kiko Casilla Dapat Hukuman Larangan Tanding Dari Liga Inggris Copyright: © INDOSPORT
Rasis, Kiko Casilla Dapat Hukuman Larangan Tanding Dari Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Lakukan aksi rasis beberapa waktu lalu, mantan kiper Real Madrid yakni Kiko Casilla resmi mendapat hukuman larangan tanding dari pihak Liga Inggris.

Kiko Casilla yang baru bergabung bersama Leeds United awal Januari 2019, harus menerima nasib sial setelah federasi sepak bola Inggris (FA) memberikannya larangan tampil selama delapan pertandingan.

Hal tersebut merupakan buntut dari tindakan yang ia lakukan kepada pemain Charlton bulan September silam, di mana Kiko Casilla tertangkap telah melontarkan bahasa rasis kepada Jonathan Leko.

Kiko Casilla sendiri sempat membantah tuduhan tersebut, namun komisi disiplin Liga Inggris tetap menyebut jika penjaga gawang asal Spanyol tersebut bersalah.

“Leeds United mengakui bahwa Kiko Casilla dinyatakan bersalah karena melanggar peraturan FA nomor E3 dalam Sky Bet Championship terhadap pemain Charlton Athletic pada September 2019. Kami tidak mentoleransi segala bentuk diskriminasi dalam sepak bola dan akan berjuang melawan diskriminasi secara luas," tulis pernyataan Leeds United.

Tidak hanya hukuman larangan tampil, Kiko Casilla juga mendapat denda sebesar 60 ribu poundsterling serta kewajiban untuk menghadiri pelatihan tentang rasis.

Penampilan Kiko Casilla bersama Leeds United sendiri terbilang cukup impresif, di mana dirinya tampil dalam semua pertandingan The Whites musim ini dan berkontribusi dalam raihan runner up Leeds hingga pekan ke-35.

Dengan absennya Kiko Casilla dalam beberapa pertandingan ke depan, diprediksi bakal membuat performa Leeds United sedikit menurun dan membuat mimpi mereka kembali ke kasta teratas Liga Inggris tertunda lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%