Liga Inggris

Resmi, Son Heung-min Harus Dikarantina Gara-gara Virus Corona

Sabtu, 29 Februari 2020 11:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Naomi Baker/GettyImages
Bintang klub Liga INggris Tottenham Hotspur, Son Heung-min harus dikarantina gara-gara virus Corona sebelum bergabung bersama skuat The Lilywhites. Copyright: © Naomi Baker/GettyImages
Bintang klub Liga INggris Tottenham Hotspur, Son Heung-min harus dikarantina gara-gara virus Corona sebelum bergabung bersama skuat The Lilywhites.

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Son Heung-min, harus dikarantina gara-gara virus Corona sebelum bergabung bersama skuat The Lilywhites.

Son Heung-min baru saja melakukan operasi patah tangannya. Son melakukan operasi itu di kampung halamannya, Seoul, Korea Selatan.

Di sisi lain, Korea Selatan merupakan salah satu negara yang sudah terdampak virus Corona. Hal itu pun menimbulkan kekhawatiran bahwa Son bisa saja terjangkit virus tersebut.

Awalnya, pihak Tottenham yakin bahwa Son baik-baik saja dan tidak akan mengisolasinya karena ia hanya berada di Seoul. Sedangkan wilayah di Korea Selatan yang terparah terdampak oleh virus Corona adalah di Daegu-Gyengbuk, berjarak 241.1 kilometer dari Seoul.

Dilansir dari Chosun.com, baru-baru ini Tottenham sepertinya mengubah kebijakannya. Pasalnya, pemerintah Inggris telah memberikan instruksi untuk mengkarantina seseorang yang masuk wilayah mereka.

Pemerintah Inggris menginstruksikan jika ada orang yang masuk ke wilayahnya dari Korea Selatan, maka orang tersebut harus diisolasi sekitar dua minggu.

Oleh sebab itu, Jose Mourinho mengatakan bahwa saat Son kembali dari Seoul pihak Tottenham akan mengikuti prosedur yang sudah dikeluarkan pemerintah.

Setelah dikarantina selama dua minggu dan dilakukan observasi, maka jika Son negatif virus Corona, ia akan kembali bergabung dengan klub.

Sebagai informasi, Son Heung-min melakukan operasi di Korea Selatan Jumat (21/02/20) dan dijadwalkan kembali ke Inggris, Kamis (27/02/20) kemarin.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
34%