Liga Italia

Resmi! Virus Corona Batalkan Laga Juventus vs Inter Milan

Sabtu, 29 Februari 2020 18:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© juventus.com
Laga big match antara Juventus vs Inter Milan di Serie A Italia pekan ke-26 harus ditunda karena virus Corona. Copyright: © juventus.com
Laga big match antara Juventus vs Inter Milan di Serie A Italia pekan ke-26 harus ditunda karena virus Corona.

INDOSPORT.COM – Laga big match antara Juventus vs Inter Milan di Serie A Italia pekan ke-26 harus ditunda karena virus corona. Sebelumnya, kedua laga tersebut akan berlangsung pada Senin (02/03/2020) di Allianz Stadium.

Hal tersebut diketahui memalui sebuah unggahan di Twitter resmi Juventus, belum lama ini.

Diinfokan bahwa demi kenyamanan bersama, baik untuk skuat Juventus dan Inter Milan serta para fans yang hadir, bahwa laga antara Juventus vs Inter Milan harus ditunda karena wabah Corona yang menimpa Italia.

"Langkah-langkah mendesak untuk penahanan dan pengelolaan darurat epidemiologis COVID-19,” tulis Juventus dalam surat resmi mereka.

"Perihal artikel 1. co. 1 surat A) dari Keputusan Presiden Dewan Menteri 25 Februari 2020. Ketentuan pelaksanaan lebih lanjut dari undang-undang keputusan 23 Februari 2020, n. 6, berisi langkah-langkah mendesak yang dilakukan terkait penahanan dan pengelolaan darurat epidemiologis dari COVID-19,” tambahnya.

"Dengan mempertimbangkan berbagai intervensi peraturan mendesak Pemerintah untuk menanggapi darurat perlindungan kesehatan yang luar biasa ini dan keamanan publik,” tulis Juventus menjelaskan.

"Presiden Liga Profesional Nasional Serie A mengumumkan bahwa mereka menunda pertandingan-pertandingan tersebut. Awalnya, deretan laga itu direncanakan tanpa penonton sesuai dengan Komunikasi Resmi no.191 dari 27 Februari 2020,” tutupnya.

Selain laga Juventus vs Inter Milan yang harus ditunda, diinfokan juga terdapat empat laga lain yang harus mengalami penundaan laga. Keempat laga tersebut adalah Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, dan Sassuolo vs Brescia

Dikabarkan, laga-laga yang ditunda pada Serie A Italia pekan ke-26 ini akan mengalami penjadwalan ulang pada tanggal 13 Mei 2020 mendatang.

Namun nyatanya, pada tanggal 13 Mei 2020 sendiri ditetapkan sebagai laga final Coppa Italia, atau tepat pada tanggal 14 Mei dini hari WIB. Dilansir dari Football Italia, partai final Coppa Italia-pun harus ditunda hingga 20 Mei 2020.

1