Liga Italia

Singkirkan 3 Bintang, Inter Milan Dianggap Berada di Jalan Benar Ungguli Juventus

Sabtu, 29 Februari 2020 17:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/Inter
Inter Milan dianggap berada dijalan yang benar dan bisa ungguli Juventus usai singkirkan tiga bintangnya. Copyright: © twitter.com/Inter
Inter Milan dianggap berada dijalan yang benar dan bisa ungguli Juventus usai singkirkan tiga bintangnya.

INDOSPORT.COM - Inter Milan dipastikan bisa menang lawan Juventus pada pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (2/3/20). Siapa sangka mereka dipastikan bisa menang usai buang tiga pemainnya.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Inter Milan sukses telah menyingkirkan Mauro Icardi, Radja Nainggolan, dan Ivan Perisic. Awalnya, mantan presiden klub, Massimo Moratti, sangsi akan hal tersebut tapi merasa puas karena pada akhirnya Nerazzurri bisa datangkan Romelu Lukaku dari Manchester United.

"Jujur saja, di saat yang sama, saya sempat merasa bimbang terkait keputusan menyingkirkan tiga pemain karena terkesan absurd. Tapi, berkat hal tersebut, kami jadi bisa membeli Romelu Lukaku, dan saya yakin ini merupakan keputusan tepat," tutur Moratti dilansir Football Italia.

Moratti juga menambahkan jika Inter Milan berpotensi menjuarai Serie A Liga Italia musim ini. Pasalnya, Juventus selaku juara bertahan kompetisi kasta atas Negeri Pizza itu sedang dalam masa transisi pelatih hingga bisa dijatuhkan dominasinya.

"Juventus musim ini sedang dalam masa transisi, setelah sekian lama bersama pelatih yang sama (Massimiliano Allegri), dan mereka harus menemukan jati diri dengan Maurizio Sarri. Kita lihat saja hasil mereka lawan Lyon. Dibandingkan mereka, Inter Milan sudah tumbuh menjadi tim kuat dengan pelatih dan pemain," tutupnya.

Pernyataan Moratti memang tidak sepenuhnya salah. Inter Milan memang terbilang nekat dengan rela membuang tiga bintangnya. Icardi ke Paris Saint-Germain, Nainggolan dipinjamkan ke Cagliari, dan Perisic hengkang ke Bayern Munchen.

Meski lakukan cuci gudang, Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan saat ini sukses menyeimbangkan dengan kedatangan para bintang baru seperti Lukaku, Ashley Young, dan Christian Eriksen. Hal ini sekaligus membuat tim itu diperkuat oleh banyak pemain dari tim Liga Inggris.

Walaupun begitu, performa mereka bukan isapan jempol belaka. Terbukti, dengan kehadiran pemain baru tersebut, Inter Milan sukses bersanding dan mungkin akan langkahi Juventus musim ini.