Liga Indonesia

Tak Takut, Kapten Persib Bandung Siap Hadapi Laga Perdana Liga 1 2020

Sabtu, 29 Februari 2020 19:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persela, Nil Maizar (kanan) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persela, Nil Maizar (kanan) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/02/2020).

‎INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku sudah siap untuk melakoni pertandingan perdana kompetisi kasta Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/2020). 

Menurutnya, pertandingan perdana di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini sangat dinantikan olehnya. Karena, sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan matang, mulai dari latihan hingga melakoni beberapa laga uji coba dengan lawan yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini berharap, persiapan yang dilakoni sekitar enam pekan bisa berbuah manis seperti yang diharapkan Bobotoh. 

"Besok adalah hari yang kita tunggu tentunya setelah beberapa persiapan. Besok mudah-mudahan kami bisa melanjutkan apa yang kita dapat selama persiapan mudah-mudahan besok hari yang baik buat kita," kata Supardi saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/01/2020). 

Supardi menambahkan, kemenangan pada pertandingan perdana sangat penting, karena dengan hasil maksimal bakal membuat mental dan percaya diri pemain semakin meningkat untuk modal menatap laga selanjutnya. 

Meski begitu, Supardi menyadari tidak mudah untuk meraih kemenangan pada pertandingan perdana. Apalagi, Persib memiliki catatan kurang bagus saat bertemu dengan Persela, sehingga butuh kerja keras untuk meraih hasil maksimal. 

Sebagai informasi, pada musim 2019, skuat Maung Bandung hanya mampu bermain imbang dengan Persela di Lamongan dengan skor 2-2. Saat itu, gol Persib dicetak oleh Achmad Jufriyanto dan Esteban Vizcarra. 

Sedangkan saat bermain di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib harus takluk dengan skor 0-2. Saat itu, gol Persela dicetak oleh Rafael Gomes De Oliveira dan bunuh diri Achmad Jufriyanto.