Bola Internasional

Taklukkan Juara Liga Myanmar, Wonderkid PSM Raih Gol Terbaik Piala AFC

Sabtu, 29 Februari 2020 00:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Taklukkan Juara Liga Myanmar, Wonderkid PSM Raih Gol Terbaik Piala AFC Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Taklukkan Juara Liga Myanmar, Wonderkid PSM Raih Gol Terbaik Piala AFC

INDOSPORT.COM - Taklukkan jawara Liga Myanmar pada pertandingan hari kedua penyisihan grup Piala AFC 2020, wonderkid PSM Makassar ini berhasil meraih penghargaan gol terbaik.

Adalah Yakob Sayuri, penyerang sayap PSM Makassar tersebut tampil impresif di laga kontra Shan United kemarin dan berhasil membawa Juku Eja menang sekaligus menjadi man of the match di akhir pertandingan.

Pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020 yang dihelat di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20) sore lalu, Yakob Sayuri mencetak satu gol menit ke-53' dan menjadi kreator gol Ferdinand Sinaga menit ke-90+5'.

Yakob Sayuri sangat aktif membantu penyerangan dan pertahanan PSM. Ia tercatat melepaskan dua tembakan tepat sasaran dan dua umpan silang sukses ditambah empat kali intersep serta tiga kali memblok sepakan lawan.

Selain berhasil menjadi pemain terbaik, sebiji gol ke gawang ke Shan United yang dicetak Yakob Sayuri kemarin juga mendapat apresiasi tinggi bahkan terpilih sebagai gol terbaik pekan kedua penyisihan grup Piala AFC 2020.

© the-afc.com
Yakob Sayuri Raih Penghargaan Gol Terbaik Pekan Kedua Piala AFC 2020 Copyright: the-afc.comYakob Sayuri Raih Penghargaan Gol Terbaik Pekan Kedua Piala AFC 2020

Melansir dari laman resmi AFC, tercatat jika Yakob Sayuri berhasil mendapatkan total 61% suara, unggul jauh dari Hoy Phallin dengan 26% suara yang berada di peringkat kedua.

"AFC mengumumkan bahwa Yakob Sayuri dari PSM Makassar sebagai pemenang Goal of the Week minggu ini di AFC Cup 2020, usai pemungutan suara di situs resmi AFC,” tulis keterangan di laman resmi AFC.

Gol Yakob Sayuri sendiri terbilang cukup mengesankan, mendapat peluang dari sektor sayap mantan pemain Barito Putera ini melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti tanpa mampu di hadang kiper Shan United.

Sementara itu, tambahan tiga poin yang diraih PSM pada pertandingan kedua kemarin membuat skuat arahan Bojan Hodak tersebut tertahan di peringkat ketiga dengan raihan tiga angka, selisih satu poin dari Kaya–Iloilo dan Tampines Rovers di peringkat satu dan dua.

1