Liga Indonesia

4 Catatan Istimewa Persija Jakarta Ciptakan Usai Mengalahkan Borneo FC di Liga 1 2020

Minggu, 1 Maret 2020 18:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta sukses mengalahkan Borneo FC pada pertandingan pertamanya di Liga 1 2020. Sejumlah catatan istimewa pun mereka ciptakan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta sukses mengalahkan Borneo FC pada pertandingan pertamanya di Liga 1 2020. Sejumlah catatan istimewa pun mereka ciptakan.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses mengalahkan Borneo FC pada pertandingan pertamanya di Liga 1 2020. Sejumlah catatan istimewa pun mereka ciptakan.

Pekan pertama Liga 1 2020, Persija Jakarta sudah harus langsung menghadapi perlawanan berat dari Borneo FC, Minggu (01/03/20).

Beruntung dengan kerja keras para pemain dan strategi tepat dari pelatih Sergio Farias, Persija Jakarta bisa menyudahi pertandingan dengan kemenangan tipis 3-2.

Bukan hanya sekadar menghasilkan  tiga poin penuh pertama klub berjuluk Macan Kemayoran itu di Liga 1 2020, kemenangan tas Borneo FC itupun menghadirkan sejumlah catatan istimewa buat Persija Jakarta.

Apa saja catatan istimewanya? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkumkan.

Gol Debut

Catatan istimewa pertama yang ditorehkan Persija Jakarta adalah terkait sukses dua pemain barunya yang mampu mencetak gol di debut di pertandingan resmi. Dua pemain baru tersebut adalah winger Osvaldo Haay dan gelandang asal Jawa Timur, Evan Dimas Darmono.

Osvaldo Haay mencetak gol debut di pertandingan resmi pertamanya bersama Persija Jakarta melalui tendangan keras di menit ke-21. Sementara Evan Dimas yang masuk dari bangku cadangan, mencetak gol ketiga Macan Kemayoran pada menit ke-86.

Dua gol debut tersebut jelas menjadi catatan istimewa, terlebih disaat mereka datang dengan sederet drama yang mengikuti dan harapan besar dari publik Jakmania.

Gol Simic

Catatan istimewa Persija jakarta selanjutnya diukir langsung oleh penyerang asing mereka, Marko Simic.  Meski hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Borneo FC, torehan di menit ke-36 itu sudah cukup membuat Simic menorehkan catatan selalu bisa mencetak gol di pertandingan pertama Persija Jakarta, di pertandingan pertama Liga 1 dua musim terakhir.

Sebab di musim lalu, Marko Simic juga bisa mencetak gol di pertandingan pertama Persija Jakarta. Kala mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandang Barito Putera.

Satu gol Simic ke gawang Borneo itupun sudah cukup untuk menjadi modal bagus, demi kembali mengakhiri musim sebagai topskor Liga 1 musim ini.

Kemenangan Pertama

Catatan istimewa selajutnya yang diukir Persija Jakarta adalah akhirnya mereka bisa kembali merasakan kemenangan di pertandingan pertama Liga 1. Setelah dalam dua musim terakhir selalu gagal, dengan hanya bermain imbang dengan lawan-lawannya.

Musim lalu Persija Jakarta bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera. Sementara di Liga 1 2018, hasil imbang didapat dengan skor 0-0 melawan Bhayangkara FC.

Kemenangan terakhir Persija Jakarta di pertandingan pertama Liga 1 sendiri terjadi di musim 2017, ketika dua gol mereka menghadirkan kemenangan 2-0 di kandang Persiba Balikpapan.

Tak Terkalahkan

Catatan istimewa terakhir yang ditorehkan Persija Jakarta dari hasil pertandingan melawan Borneo FC adalah selalu suksesnya mereka meraih kemenangan setiap menjamu lawan berjuluk Pesut Etam itu dalam sejarah Liga 1.

Musim lalu bermain sebagai tuan rumah Persija Jakarta menang dengan skor 4-2. Di Liga 1 2018 menang 2-0. Dan di Liga 1 2017 menang tipis 1-0.

Bahkan jika memasukan data dari Piala Presiden dan Piala Indonesia, Persija Jakarta pun selalu sukses mengalahkan Borneo FC setiap bermain sebagai tuan rumah. Di Piala Preisden 2019 menang 5-0 dan di Piala Indoensia 2019 menang 2-1.