Liga Indonesia

Persija Tanpa Bek Andalan Kontra Borneo? Ini Kata Sergio Farias

Minggu, 1 Maret 2020 14:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persija.id
Persija Jakarta terancam tanpa bek andalan, Otavio Dutra saat menjamu Borneo FC di laga perdana Liga 1 2020. Copyright: © persija.id
Persija Jakarta terancam tanpa bek andalan, Otavio Dutra saat menjamu Borneo FC di laga perdana Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta terancam tanpa bek andalan, Otavio Dutra saat menjamu Borneo FC di laga perdana Liga 1 2020, sore ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Bek naturalisasi itu dilaporkan masih mengalami cedera.

Dutra absen sejak final Piala Gubernur Jatim 2020 lalu dan belum pulih sepenuhnya. Karenanya, pelatih Persija, Sergio Farias telah mempersiapkan pemain pengganti dan menegaskan hal itu bukan masalah besar bagi timnya.

"Saya persiapkan tim saya sesuai dengan lawannya, itu formasi terbaik kami untuk mulai kompetisi ini. Saya biasa pakai pemain yang sudah 100 persen untuk bisa diturunkan," ujarnya.

"Saya punya semua pemain sudah siap, dan saya bakal turunkan formasi yang terbaik," imbuh Farias.

Posisi Dutra kemungkinan besar akan diisi oleh Maman Abdurahman, Tony Sucipto ataupun Marco Motta yang bisa dimainkan sebagai bek tengah. Jauh hari, Sergio Farias telah mengemukakan hal itu.

Lebih lanjut, Sergio Farias tak memikirkan hasil kurang apik yang dicatatkan Persija saat memulai pekan awal di dua musim terakhir. Baginya, apapun hasil yang diraih nanti, merupakan proses untuk berkembang lebih baik demi meraih target besar yang digaungkan.

"Pasti ada di dalam kompetisi apapun, main perdana itu siapapun timnya pasti ada proses itu, bisa saja terjadi. Ada beberapa pemain siap, ada beberapa pemain yang masih di dalam adaptasi.
Tapi persiapan kami sudah bagus, dan pemain percaya diri," tuturnya.

"Kami sudah bersiap untuk hadapi situasi seperti ini, dan kami akan maksimal di laga ini. Di sepak bola ada tiga hal ya, menang, kalah dan seri, dan kami mau cari yang terbaik," tutup Farias.