Liga Indonesia

Menggila dalam Debut di Madura United, Bruno Matos Ulangi Kisah di Persija Jakarta

Minggu, 1 Maret 2020 00:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bruno Matos tampil menggila di debut bersama Madura United pada pekan pertama Liga 1 2020. Hal itu seakan mengulangi kisahnya di Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bruno Matos tampil menggila di debut bersama Madura United pada pekan pertama Liga 1 2020. Hal itu seakan mengulangi kisahnya di Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bruno Matos tampil menggila di debut bersama Madura United pada pekan pertama Liga 1 2020. Hal itu seakan mengulangi kisahnya di Persija Jakarta.

Secara mengejutkan, Bruno Matos akhirnya merapat ke klub asal Jawa timur, Madura United, beberapa hari jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Tak sempat menjalani pertandingan uji coba resmi, Bruno Matos pun harus langsung menjalani debutnya di klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu dalam laga pekan pertama Liga 1 2020 melawan Barito Putera, Sabtu (29/02/20).

Dengan keterbatasan waktu tersebut, rupanya tak menghalangi Bruno Matos untuk bisa menunjukan penampilan luar biasa di atas lapangan.

Tak main-main dalam debutnya itu, Bruno Matos langsung terlibat dalam tiga gol pertama Madura United, yang akhirnya menang telak 4-0 dari Barito Putera.

Pertama, Bruno Matos berandil besar lewat asissts tendangan bebasnya yang ditanduk Jaimerson Xavier menjadi gol di menit ke-7.

Selanjutnya di menit ke-19 giliran Bruno Matos sendiri yang melesatkan gol, usai bekerja sama dengan sesama pemain baru Madura United, Emmanuel Oti Essigba.

Sementara untuk gol ketiga, andil Bruno Matos terjadi kala tendangan sudutnya berujung handsball bek Barito Putera O.K. John di kotak terlarang, hingga menghasilkan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Beto Goncalves.

Dengan torehan tersebut, tak berlebihan rasannya jika Bruno matos disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang ada dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 madura United vs Barito Putera itu.

Namun lebih menariknya, apa yang ditunjukan Bruno Matos sebenarnya kurang lebih serupa dengan apa yang dicatatkannya bersama Persija Jakarta.

Bruno Matos di Persija Jakarta

Didatangkan Persija Jakarta pada tanggal 5 Januari 2019, setelah sebelumnya memperkuat klub Liga Malaysia PKNS FC, Bruno Matos kala itu baru bisa menjalani debut sekitar sebulan setelahnya.

Saat itu Bruno Matos menjalani debut bersama Persija Jakarta di babak 16 besar Piala Indonesia, melawan TIRA Persikabo, (17/02/19).

Tampil sebagai tumpuan di lini deban Macan Kemayoran yang tak bisa memainkan Marko Simic kala itu, Bruno Matos pun langsung sukses mewarnai debutnya dengan penampilan luar biasa.

Bermain sebagai penyerang, Bruno Matos langsung bisa menyarangkan dua gol kala itu, sekalipun Persija Jakarta harus puas bermain imbang 2-2.

Namun apa yang ditorehkan Bruno Matos kala itu sudah cukup untuk membuat namanya langsung menarik perhatian publik The Jakmania.

Karena bukan hanya sekadar mencetak gol, penampilan Bruno Matos di atas lapangan juga begitu impresif dengan kemampuannya menggiring bola dan tendangan kaki kiri yang mematikan.

Namun seperti yang diketahui. Pasca tampil bagus dalam debutnya bersama Persija Jakarta di laga Piala Indonesia, Bruno Matos justru tampil kurang meyakinkan di Liga 1 2020. Di mana dalam 14 penampilan, dirinya hanya bisa mencatatakan dua asist, hingga membuat namanya terdepak dan hijrah ke Bhayangkara FC.

Maka dari itu menarik untuk menanti, apakah dengan torehan bagus dalam debut bersama Madura united ini, Bruno Matos bisa melanjutkan penampilan apiknya sepanjang gelaran Liga 1 2020 dan komeptisi lainyang diikuti Laskar Sape Kerrab nantinya.