Liga Indonesia

Bagus Kahfi Berhasrat Main di Eropa, Ini Reaksi Berkelas Pelatih Barito

Minggu, 1 Maret 2020 19:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© topskor/PSSI
Pesepakbola nasional yang saat ini memperkuat Garuda Select di Inggris, Amiruddin Bagus Kahfi akan menuntaskan mimpinya untuk bermain di klub sepak bola Eropa. Copyright: © topskor/PSSI
Pesepakbola nasional yang saat ini memperkuat Garuda Select di Inggris, Amiruddin Bagus Kahfi akan menuntaskan mimpinya untuk bermain di klub sepak bola Eropa.

INDOSPORT.COM - Selangkah lagi, pesepakbola nasional yang saat ini memperkuat Garuda Select di Inggris, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri akan menuntaskan mimpinya untuk bermain di klub sepak bola Eropa.

Konon, sudah ada beberapa klub yang ingin mendaratkan pesepakbola 18 tahun tersebut, setelah melihat performa Bagus Kahfi di sepanjang tahun 2019 dan 2020. Bahkan, ia masih kokoh sebagai top skorer Garuda Select angkatan kedua.

Namun, Bagus Kahfi saat ini masih terikat kontrak dengan klub sepak bola Barito Putera hingga tahun 2021 mendatang. Bahkan, ia masuk dalam pemain muda yang promosi ke tim senior Laskar Antasari untuk mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Mendengar Bagus Kahfi masuk dalam radar sejumlah klub sepak bola Eropa, pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman pun buka suara. Menurutnya, hingga kini pihak manajemen belum mendiskusikan perihal masa depan Bagus di klub.

"Saya belum bisa berkomentar banyak soal itu, karena saya belum mendengar beritanya secara pasti, dan belum ada konfirmasi dari manajemen juga," ujar pelatih Djajang Nurdjaman kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meski demikian, pelatih 60 tahun itu juga memberikan nasihat kepada Bagus Kahfi yang memang ingin mengejar mimpinya ke Eropa. Saudara kembar dari Bagas Kaffa itu diminta untuk selektif dalam memilih klub dan harus bermain secara reguler.

"Saya sih melihatnya harus hati-hati ya, namanya main di luar tuh jangan gaungnya saja. Apakah betul di sana akan main di klub dan main reguler, kan harus diperhitungkan," pungkas Djanur.

Berbeda dengan Bagus Kahfi, saat ini Bagas Kaffa sudah bergabung dengan skuat senior Barito Putera, dan siap menjalani debut di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Ia diprediksi akan tampil membela Laskar Antasari di laga kandang kontra Bali United, Jumat (06/03/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%