Bola Internasional

Bagus Kahfi Selangkah Lagi ke Eropa, Fakhri Husaini: Pemain Kelas Dunia

Minggu, 1 Maret 2020 03:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Fakhri Husaini
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini bersama Bagus Kahfi dan Bagas Kahfa. Copyright: © Instagram Fakhri Husaini
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini bersama Bagus Kahfi dan Bagas Kahfa.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola nasional yang saat ini membela skuat Garuda Select di Inggris, Amiruddin Bagus Kahfi al-Fikri selangkah lagi bergabung dengan tim sepak bola Eropa. Begini komentar mantan pelatihnya di Timnas U-19, Fakhri Husaini.

Bagus Kahfi berpeluang menyusul Brylian Aldama yang sudah menekan kontrak dengan agensi pemain ternama di bawah naungan FIFA, Forza Sports Group. Namun, hingga kini pihak agensi belum mau membeberkan klub yang akan ia bela.

Di sisi lain, Bagus Kahfi memang masih terikat kontrak dengan klub sepak bola Barito Putera, dan baru saja dipromosikan untuk bermain di tim senior untuk mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2020, di bawah arahan pelatih Djajang Nurdjaman.

Perlu waktu bagi Bagus Kahfi untuk bernegosiasi dengan klub Barito Putera, sebelum ia memastikan masa depannya dengan salah satu klub sepak bola di Benua Biru. Hal itulah yang menjadi sorotan Fakhri Husaini dalam unggahannya di Instagram.

"Dengan bakat hebat yang dimilikinya, Bagus bisa bermain di liga manapun di dunia ini," ungkap Fakhri Husaini mengawali unggahannya tersebut.

"Kini kesempatan itu terbuka lebar, tergantung seberapa cerdas Bagus dapat memanfaatkannya. Memilih klub yang tepat akan menjadi penentu masa depan karirnya," tambah pelatih 54 tahun tersebut.

Sebagai salah satu mantan pelatih sekaligus sosok yang menemukan potensi Bagus Kahfi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini pun menitipkan doa dan harapan agar mantan anak asuhnya itu bisa menjadi inspirasi semua orang.

"Pesan saya tidak berubah, di manapun kamu berada, jangan pernah sekalipun menyia-nyiakan, apalagi mengkhianati bakat sepak bola hebat yang dititipkan Allah kepadamu."

"Selamat, Bagus, semoga Bagas juga bisa mengikutimu, anak-anak Indonesia lainnya juga dapat terinspirasi olehmu," pungkasnya.

Membahas soal Bagas Kaffa, berbeda dengan adik kembarnya, pesepakbola 18 tahun itu justru aktif membela skuat senior Barito Putera di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Ini merupakan kali pertama bagi mereka berpisah untuk waktu yang lama.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%