Liga Inggris

Bekuk Arsenal, England Bawa Chelsea Juara Piala Liga Inggris Perdana

Minggu, 1 Maret 2020 06:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris wanita, Chelsea baru saja memastikan diri menjadi juara Conti Cup atau Piala Liga Inggris wanita usai mengalahkan Arsenal di final.

Striker tim wanita Chelsea, Bethany England menjadi bintang lapangan usai membawa timnya meraih kemenangan dalam laga bertajuk Derby London di final Conti Cup 2020 saat melawan Arsenal.

Penyerang yang akrab dipanggil Beth England itu mencetak brace pada menit ke-8 dan saat memasuki menit akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan The Blues.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

No words needed. @BethanyEngland4 🔥 #ContiCup #CFCW #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea Football Club Women (@chelseafcw) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🏆 W I N N E R S 🏆 #ContiCup #CFCW #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea Football Club Women (@chelseafcw) on

Sedangkan satu-satunya gol tunggal tim Arsenal wanita dikemas oleh Leah Williamson di menit ke-85.

Tidak hanya England, dilansir BBC, kiper wanita Chelsea, Ann-Katrin Berger juga menjadi pahlawan dalam laga tersebut setelah dirinya melakukan sejumlah penyelamatan dari ancaman para pemain Arsenal.

Kemenangan ini membuat tim wanita Chelsea berhasil menjuarai Conti Cup atau Piala Liga Inggris wanita untuk pertama kalinya dalam sejarah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

YEAH, YEAH, YEAAAHHHHH 🏆🍾 #ContiCup #CFCW #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea Football Club Women (@chelseafcw) on

Kompetisi ini digelar pertama kali pada tahun 2011 lalu, di mana Arsenal yang keluar sebagai kampiun pada edisi perdana.

Tak hanya itu, tim Arsenal wanita juga menjadi klub yang paling menjuarai kompetisi ini dengan meraih lima gelar Conti Cup, disusul oleh Manchester City dengan torehan tiga gelar dan urutan ketiga dihuni oleh Chelsea.

Dengan raihan gelar yang diraih oleh tim wanitanya, tentu hasil ini harus bisa menjadi motivasi tersendiri bagi tim pria Chelsea yang masih berkesempatan untuk meraih gelar juara. Jika di Liga Inggris dan Liga Champions sulit, setidaknya di musim 2019-2020 harapan masih ada di Piala FA.