Liga Indonesia

Cetak Gol Disambut Meriah Jakmania, Begini Reaksi Evan Dimas

Minggu, 1 Maret 2020 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono berhasil membawa Macan Kemayoran menang 3-2 atas Borneo FC di laga perdana Liga 1 2020, Minggu (01/03/20) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Evan bahkan mampu mencetak satu gol, tepatnya pada menit ke-86.

Evan Dimas sejatinya memainkan laga dari bangku cadangan. Ia masuk menggantikan Sandi Sute pada menit ke-20, setelah pelatih Sergio Farias merasa timnya perlu tampil menyerang.

Menjalani laga debut dan mencetak gol, Evan Dimas kemudian mendapat sambutan meriah dari Jakmania. Seisi stadion meneriakan namanya usai membobol gawang Borneo, sehingga mantan pemain Barito Putera itu pun mengungkapkan perasaannya.

"Pertama saya ucapkan alhamdulilkah karena tim raih tiga poin, pertandingan pertama tidak mudah. Terus kedua saya terima kasih kepada coach, manajemen pemain dan semuanya atas kerja keras sehingga kami bisa memeproleh 3 poin," ucapnya seusai laga.

"Saya terima kasih buat kebersamaannya semoga kedepannya kami bisa lebih baik dan meneruskan trend positif," tambahnya.

"Buat saya pribadi, gol tadi berkat bantuan semua pemain, pelatih, tanpa mereka saya tak bisa (buat gol)," tuturnya menjabarkan.

"Sebenarnya setiap laga saya tak targetkan buat gol atau main bagus, tapi bagaimana caranya membantu tim menangkan pertandingan," lanjut Evan.

Lebih lanjut, Evan menilai Persija masih buruh perbaikan untuk laga selanjutnya. Dua gol yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa akan jadi bahan evaluasi tim, karena mereka akan menjamu Persebaya Surabaya di pekan depan.

"Kalau soal evaluasi, coach pasti lebih tahun. Saya sebagai pemain hanya terapkan apa yang diinstruksikan," kata pemain kelahiran Surabaya tersebut.